Pejabat dan ASN di Lingkungan Kemenag Aceh Tengah Ikuti Sosialisasi Saber Pungli

Kankemenag Aceh Tengah 13-11-2017 15:21

Takengon (Darmawan)---Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah mengikuti Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar  (Saber Pungli) di lingkungan kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor setempat, dihadiri oleh seluruh pejabat Kepala Seksi, penyelenggara, Kepala Madrasah dan Kepala KUA Kecamatan serta penyuluh agama Islam fungsional dilingkungan Kementerian agama Kabupaten Aceh Tengah, Senin (13/11/17).

Narasumber pada kegiatan tersebut AKP. Suwarno Kasat Binmas dari Polres Aceh Tengah yang memaparkan isi Peraturan Presiden (Perpres) No. 87  Tahun  2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar pada lingkungan kerja ASN khususnya di Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Suwarno, terbitnya Perpres tersebut merupakan tindakan pencegahan agar ASN dan penyelenggara pemerintah tidak mudah terjebak mengingat maraknya pungli yang terjadi saat ini.

Satgas Saber Pungli mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja, dan sarana prasarana, baik yang berada di kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA berharap kepada seluruh ASN untuk mengantisipasi tidak melakukan pungutan diluar aturan.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota