CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Dari Semarang ke Aceh Timur, Ini Agenda Kakanwil

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 200
Minggu, 22 Oktober 2017
Featured Image

Aceh Timur (Inmas)---Setelah menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2017 bersama Menteri Agama yang dipusatkan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (21/10) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh beserta Ny. Hj Nur Azizah, kembali ke Aceh Timur. 

Informasi ini disampaikan oleh Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Aceh, H. Rusli Lc. M. SI, saat meninjau kesiapan pelaksanaan HSN Provinsi Aceh di Dayah Amal Aceh Timur, Minggu (22/10). 

"Bapak Kakanwil tadi malam menghadiri peringatan hari Santri Nasional di Jawa Tengah, tadi langsung kembali ke  Aceh melalui Bandara Internasional Kuala Namun Medan, dan saat ini menunggu angkutan umum untuk melanjutkan perjalanan ke Aceh Timur dalam rangka menghadiri acara Peringatan Hari Santri Nasional Provinsi Aceh di Dayah Amal besok," ujar Rusli. 

"Insyaallah pukul  21.00 wib dari medan ke aceh timur dengan Bus Kurnia," lanjut Rusli. 

Selain itu, Rusli juga menjelaskan, besok Kakanwil akan mengunjungi MIN 19 Aceh Timur, disana Kakanwil akan berdialog dengan guru, setelah itu baru menuju Dayah Amal.

"Alhamdulillah persiapan di Dayah Amal sudah hampir rampung, panitia beserta masyarakat bahu membahu mempersiapkan untuk acara besok," jelas Rusli. 

Mengenai Agenda Kakanwil lainnya ia berkata "Biasanya Kakanwil akan menyapa KUA atau Madrasah, akan tetapi Kita lihat besok, gebrakan apalagi yang akan dilakukan bapak Kakanwil,"  tutup Rusli.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menetapkan Dayah Amal, Gampong Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur sebagai tempat Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017 di Provinsi Aceh.

Tadi pagi, Dayah Amal juga melaksanakan Upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2017, yang dipimpin oleh sekretaris Dayah Amal, Tgk. M. Fadhil dan diikuti oleh dewan guru serta Seluru santri Dayah tersebut. [] 

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh