Kasi PHU Pembimbing Haji Kloter RA Sabang

Kankemenag Sabang 12-10-2017 23:22

Sabang (Murdani)---Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Sabang sebagai pembimbingan Manasik Haji Kloter Raudhatul Athfal Al-Quran dalam pelaksanaan Simulasi Manasik Haji Tahun 2017 (12/10/2017).

Kasi PHU dalam kata pengantar menyampaikan bahwa Pelaksanaan kegiatan Manasik Haji RA-Al-Quran sangat penting untuk dilaksanakan untuk mengenalkan sejak dini terhadap anak didik kecintaan dan kerinduan kepada Baitullah, Ka’bah dan pelaksanaan Ibadah haji dan Umrah.

Kegiatan Manasik Haji cilik dihadiri oleh semua guru, murid dan wali murid. Banyak pihak yang mendukung terlaksananya manasik haji cilik terutama guru, wali murid, pihak pemko membantu operasional mobil penerangan dan bus sekolah, pihak AU Maimun Shaleh izin tempat dalam praktek manasik haji.

Pelaksanaan manasik haji RA, tempat awal yang dijadikan sebagai BTJ adalah Halaman  RA Al-Quran, dilanjutkan bergerak menuju Bandara Agkatan Udara Maimun Shaleh sebagai Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Dibandara AU Maimun Shaleh para petugas dari Bandara telah menunggu untuk pemeriksaan pasport diruang x-trey untuk setiap jamaah haji cilik yang diperiksa satu persatu. Setelah shalat sunat Ihram dan berniat ihram umrah dimasjid LANUD Maimun Shaleh, jamaah haji cilik bergerak ke Masjid Agung Babussalam sebagai  Masjidil Haram untuk thawaf dan sa’i Umrah serta menggunting rambut.

Rencana awal untuk Armina (Arafah Muzhdalifah dan Mina) akan dilasanakan di Sabang Fair, Namun karena ada kegiatan lain di tempat tersebut sehingga Armina dilaksanakan di Lapangan Play Ground.

Alhamdulillah pelaksanaan praktek manasik haji sukses setelah tawaf ifadhah dan sai di masjid Agung Babussalam Kota Sabang. (H. Murdani, S.Ag. MA/Kasi PHU).[]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota