CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kasi PHU Pembimbing Haji Kloter RA Sabang

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 645
Kamis, 12 Oktober 2017
Featured Image

Sabang (Murdani)---KasiPenyelenggara Haji dan Umrah KantorKementerian Agama Kota Sabang sebagai pembimbinganManasik Haji Kloter Raudhatul Athfal Al-Quran dalampelaksanaan Simulasi Manasik Haji Tahun 2017 (12/10/2017).

KasiPHU dalam kata pengantar menyampaikan bahwa Pelaksanaankegiatan Manasik Haji RA-Al-Quran sangatpenting untuk dilaksanakan untuk mengenalkan sejakdini terhadap anak didik kecintaan dan kerinduan kepada Baitullah, Ka’bah danpelaksanaan Ibadah haji dan Umrah.

KegiatanManasik Haji cilik dihadiri oleh semua guru, murid dan wali murid. Banyak pihakyang mendukung terlaksananya manasik haji cilik terutama guru, wali murid,pihak pemko membantu operasional mobil penerangan dan bus sekolah, pihak AUMaimun Shaleh izin tempat dalam praktek manasik haji.

Pelaksanaan manasikhaji RA, tempat awal yang dijadikan sebagai BTJ adalah Halaman  RA Al-Quran, dilanjutkan bergerak menuju BandaraAgkatan Udara Maimun Shaleh sebagai Bandara King Abdul Aziz Jeddah. DibandaraAU Maimun Shaleh para petugas dari Bandara telah menunggu untuk pemeriksaanpasport diruang x-trey untuk setiap jamaah haji cilik yang diperiksa satupersatu. Setelah shalat sunat Ihram dan berniat ihram umrah dimasjid LANUDMaimun Shaleh, jamaah haji cilik bergerak ke Masjid Agung Babussalamsebagai  Masjidil Haram untuk thawaf dan sa’i Umrah serta menggunting rambut.

Rencanaawal untuk Armina (Arafah Muzhdalifah dan Mina) akan dilasanakan di SabangFair, Namun karena ada kegiatan lain di tempat tersebut sehingga Arminadilaksanakan di Lapangan Play Ground.

Alhamdulillah pelaksanaanpraktek manasik haji sukses setelah tawaf ifadhah dan sai di masjid AgungBabussalam Kota Sabang. (H. Murdani, S.Ag. MA/Kasi PHU).[]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh