CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Pembaca Do'a HUT RI 72 di Meulaboh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 854
Kamis, 17 Agustus 2017
Featured Image

Meulaboh (Jufrizal Muaz)---Tepat pukul 10.00 Wib, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat gelar Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kamis (17/08). Hadir Bupati Aceh Barat DR (HC) H. T. Alaidinsyah sebagai Inspektur upacara.


Terlihat unsur SKPD dan FKPD Kabupaten Aceh Barat duduk di jajaran Panggung Kehormatan. Termasuk Ketua DPRK Aceh Barat, Bapak H. Ramli, SE yang ditugasi membaca Teks Proklamasi. Sedangkan Kakankemenag Aceh Barat, Khairul Azhar, S. Ag bertugas membaca doa.


Diawali ungkapan syukur, Kakankemenag membacakan doa usai acara mengheningkan cipta. “Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa, di pagi yang berkah ini, kami seluruh Bangsa Indonesia bersimpuh mempersembahkan puji syukur ke hadirat-Mu, Engkau Maha Pencipta alam semesta, Engkau jualah yang mengatur alam seisinya, dan Engkau pula yang telah membebaskan bangsa kami dari penjajahan,” ungkapnya.


“Perkenankanlah kami, seluruh Bangsa Indonesia pada pagi hari ini memperingati detik-detik ploklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke- 72, untuk mensyukuri nikmat agung anugerah-Mu nikmat kemerdekaan,” doa Kakankemenag.


Tidak lupa, dalam petikan doanya, Kakankemenag meminta Tuhan sebagai Maha Pemersatu, untuk merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Sembari berharap dikuatkan ikatan antara bangsa. “Agar senantiasa saling menyemai kedamaian, saling menjaga kerukuan, saling menampakkan keramahan, dan saling menyokong kemajuan,” pintanya.


Tidak lupa Kakankemenag berharap kepada Tuhan Yang Maha Bijaksana, agar membukakan pemikiran bangsa supaya bijaksana memanfaatkan anugerah kekayaan bumi, air, dan udara. “Lapangkan nurani kami agar mampu menghadapi tantangan perkembangan zaman. Jadikan kami bangsa yang senantiasa bersyukur, menjunjung sikap jujur, dan memperoleh karunia-Mu sebagai negeri yang makmur,” tambahnya.

Terakhir, Kakankemenag menutup doa dengan ungkapan permohonan ampunan dan dikabulkannya doa. “Ya Allah, kabulkanlah doa dan segala permohonan kami, Engkau Maha Pengampun dan Maha Mengabulkan doa,” tutup Kakankemenag.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh