CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Rapat Persiapan Petugas CJH Aceh Utara

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 387
Selasa, 15 Agustus 2017
Featured Image

Lhoksukon(Masnoer)---Dalam rangka kelancaran dan ketertiban pemberangkatan Calon JamaahHaji (CJH) Tahun 1438 H/2017 M, Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utaramenggelar Rapat pemantapan petugas BUS, Selasa (15/08) di Teras Kantor KemenagKab. Aceh Utara Desa Alue Mudem, Kec. Lhoksukon.

Dalamrapat tersebut Kakankemenag Kab. Aceh Utara Salamina, MA melalui Kasipenyelenggaran Haji dan Umrah (PHU), Drs H.Kasmidi mengatakan,pemberangkatan   Calon Jamaah Haji tahun ini diharapkan harus lebihtertib dan teratur, sehingga Calon Jamaah Haji yang merupakan tamu-tamu Allah(dhuyufurrahman) yang harus kita layani akan merasa puas, sekaligus menambahkekhusuan dalam menjalankan ibadah haji.

KepuasanJamaah Calon Haji merupakan prioritas utama pelayanan Kementerian Agama, baiksaat masih di tanah air maupun pada saat melaksanakan serangkaian ibadah hajidi tanah suci bahkan sampai jamaah kembali ke tanah air, “ungkapnya.

Sementaraitu, lanjut Kasmidi, Petugas bus harus sudah berada di terminal, di tempatpengambilan BUS untuk Calon Jamaah Haji maksimal pukul 18.30 WIB habir magrib,kemudia Bus di antar ke tempat titik penjemputan Jamaah yang telah ditentukan,“imbuhnya.

Sepertiyang telah diberitakan sebelumnya, CHJ Aceh Utara terdiri dari 3 KelompokTerbang (klote) 7,8 dan 12, untuk kloter 7 Berangkat tgl 21 jam 23.00 WIBditerima di Asrama Haji Banda Aceh jam 08 Pagi, kloter 8 Berangkat dari MasjidAl-Izza Krueng Mane tgl 22 diterima 23 jam 08 pagi. Kloter Ke 12 tanggal 18Agustus 2017 diterima pada jam yang sama 08 pagi.

Padasaat  Calon Jamaah Haji mulai datang, maka petugas bus segera mengarahkanjamaah untuk masuk kedalam bus sesuai dengan nomor bus dan nomor kursi, setelahmasuk semua petugas segera memverifikasi jumlah jamaah dengan mengabsen satupersatu.

Iamenghimbau kepada petugas bus untuk bisa memberikan kenyamanan kepada semuajama’ah sebelum pemberangkatan, beberapa saat setelah upacara seremonial,panitia/petugas langsung membagikan buku kesehatan di dalam bus ketika mulaijalan, “ tandas Kasmidi.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh