Peserta Orientasi Pembinaan Tata Naskah dan Dinas Arsip Dinamis diharapkan Mampu Lahirkan Inovasi

Banda Aceh (ilham Syahputra)--- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mengelar orientasi pembinaan tata naskah dinas dan penataan arsip dinamis tahun 2017 yang digelar di Aula Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh,Kamis malam (10/08). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kankemenag Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh, dengan tema kita wujudkan 5 budaya kerja (Intregritas, Profesional, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan) dalam tata kelola naskah dinas dan arsip.

Ketua panitia pelaksana Yuliardi SE dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat di butuhkan apalagi di setiap Kantor wilayah Kementerian Agama Aceh dan Kankemenag Kabupaten Kota belum adanya Fungsional Arsiparis, sehingga kita datangkan narasumber dari Biro Umum Kementerian Agama RI  yang khusus menangani bidang arsip, ujarnya

Lebih lanjut, yuliardi mengatakan, bahwa orientasi ini diikuti dari masing –masing Kemenag Kabupaten/kota berjumlah 37 orang, ia mengharapkan dengan adanya orientasi ini, setidaknya sepulang ini bisa membuat inovasi untuk masing-masing kankemenag kabupaten kota setidaknya sudah ada 1 (satu)orang fungsional arsiparis yang menangani tentang arsip dinamis ini," Pungkasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh,Drs.H.M. Daud Pakeh saat membuka orientasi pembinaan tata naskah dinas mengatakan, kita harus mampu menata kearsipan di setiap unit lembaga tempat kita bekerja dengan baik. Karena arsip sangat penting.ujarnya.

Lebih lanjut Kakanwil mengharapkan adanya inisiatif untuk mengusul teman-teman kita di kabupaten Kota agar mengisi jabatan fungsional arsiparis di setiap Kankemenag Kabupaten/Kota dan Kita ingin ada perubahan kearah yang lebih baik dalam membangun lembaga ini, membangun jati diri, sehingga dalam waktu dekat ini Kementerian Agama kita ini semakin baik kedepannya. tutup Kakanwil. []

Kategori