CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Peserta Orientasi Pembinaan Tata Naskah dan Dinas Arsip Dinamis diharapkan Mampu Lahirkan Inovasi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 602
Kamis, 10 Agustus 2017
Featured Image

Banda Aceh (ilham Syahputra)--- KantorWilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mengelar orientasi pembinaan tatanaskah dinas dan penataan arsip dinamis tahun 2017 yang digelar di Aula Hotel GrandNanggroe Banda Aceh,Kamis malam (10/08). Kegiatan ini diikuti oleh seluruhKankemenag Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh, dengan tema kita wujudkan 5 budayakerja (Intregritas, Profesional, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan)dalam tata kelola naskah dinas dan arsip.

Ketua panitia pelaksana YuliardiSE dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat di butuhkan apalagidi setiap Kantor wilayah Kementerian Agama Aceh dan Kankemenag Kabupaten Kotabelum adanya Fungsional Arsiparis, sehingga kita datangkan narasumber dari Biro Umum Kementerian Agama RI  yang khusus menangani bidang arsip, ujarnya

Lebih lanjut, yuliardimengatakan, bahwa orientasi ini diikuti dari masing –masing KemenagKabupaten/kota berjumlah 37 orang, ia mengharapkan dengan adanya orientasiini, setidaknya sepulang ini bisa membuat inovasi untuk masing-masingkankemenag kabupaten kota setidaknya sudah ada 1 (satu)orang fungsionalarsiparis yang menangani tentang arsip dinamis ini," Pungkasnya.

Kepala Kantor Wilayah KementerianAgama Provinsi Aceh,Drs.H.M. Daud Pakeh saat membuka orientasi pembinaan tata naskah dinasmengatakan, kita harus mampu menata kearsipan di setiap unit lembaga tempatkita bekerja dengan baik. Karena arsip sangat penting.ujarnya.

Lebih lanjut Kakanwil mengharapkan adanyainisiatif untuk mengusul teman-teman kita di kabupaten Kota agar mengisijabatan fungsional arsiparis di setiap Kankemenag Kabupaten/Kota dan Kita inginada perubahan kearah yang lebih baik dalam membangun lembaga ini, membangunjati diri, sehingga dalam waktu dekat ini Kementerian Agama kita ini semakinbaik kedepannya. tutup Kakanwil. []

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh