CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Penyelenggara Syariah Proha Road To School di MIN 28 Aceh Utara

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 508
Rabu, 9 Agustus 2017
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---KantorKementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara melalui PenyelengaraSyariah melaksanakan sosialisasiProduk Halal (Proha) Road to School, bagiMurid Madrasah di MIN Petoe (MIN28 Aceh Utara), Rabu (09/08).

Acara yang berlangsung di Aula MIN tersebutmenghadirkan 4 pemateri dari Dinas Kesehatan dan Kankemenag Aceh Utara, dariKankemenag Salamina, MA (Kepala Kantor), Yusri, S.Ag, MAP (PenyelenggaraSyariah) 2 lagi dari Dinas Kesehatan Farlita, SKM dan Zulkarnaini, AMKL.

Dalamsambutannya Kepala Kankemenag  Kab. Aceh Utara, Salamina, MA menjelaskan tentang pentingnya Proha Road to School

“Islammengatur kita cara makan dan cara mendapatkannya. Karena sama-sama kita ketahui selama ini banyak sekali makananmakanan yang mengandung pengawet, mengandungzat pewarna tekstil, zat kimia, dan sebagainya, oleh karena itu kitamenghimbau kepada Anak-anak supaya berhati- hati memilih makanan itu sendiri, " tuturnya

Lebih lanjut ia menceritakan, jaman dahulu waktu kamisekolah banyak makanan yang tidak mengandung pengawet contoh pisang rebus danubi rebus, pisang rebus telah membuktikan bisa mengatikan makanan pokok waktuperang Dunia ke II, ceritanya.

Terakhir dia berpesan kepada anak-anakterus belajar menggapai cita-cita di tangan kalian masa depan bangsa nantinya. "Melihatanak-anak ini saya mengantung harapan Agar aceh kedepan bisa maju, tanah ini warisanleluhur kita yang patut kita jaga bersama sama, " pesan Kakankemenag.

PenyelenggaraSyariah  Kemenag Kab. Aceh Utara Yusri,S.Ag. M AP dalam laporanya menyampaikan “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikanhimbuan terutama bagi anak-anak sekolah agar mereka lebih berhati-hati danlebih teliti untuk mengkonsumsi makanan yang mereka beli di kedai atau diwarung," ungkapnya

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepadasemua pihak agar dapat bekerja sama untuk dapat mengawasi, sehingga tidakterjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti rentannya terserangpenyakit sehingga terganggunya proses pembelajaran bagi anak, tutupnya.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh