Pantau Pelayanan dan Administrasi, Kakankemenag Monitoring ke KUA

Kankemenag Aceh Barat Daya 08-08-2017 08:14

Blangpidie (Badrul)---Untuk memantau secara langsung pelayanan dan ketertiban administras, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kakankemenag Abdya) Drs. H. Arijal, M.Si bersama Kasi Bimas Islam H. Roni Haldi, Lc dan Staf Subbag TU Ifandri Hermi, SE, Staf Bimas Islam Fadhil, SH dan Darmawati Safitri melakukan monitoring ke KUA Kecamatan Setia, KUA Blangpidie dan KUA Susoh, Senin (07/08).

Kakankemenag Abdya mengingatkan agar Kepala dan para Pegawai KUA dapat terus mengembangkan sumber daya yang dimiliki dengan terus belajar guna untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan aturan dan ketertiban administrasi.

“Kita ini adalah pelayan masyarakat oleh karena itu kita harus mampu memberikan pelayanan sebaik mungkin kalau mereka belum paham kita berikan pemahaman, KUA ini merupakan pintu pertama Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan kepada umat oleh karena itu KUA harus bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat dalam pelayanannya”, ujarnya.

Kasi Bimas Islam H. Roni Haldi, Lc menyampaikan untuk meningkatkan pelayanan dan  ketertiban administrasi serta penyelesaian Laporan baik itu laporan bulanan maupun laporan melalui aplikasi seperti Simponi, Simas, Siwak dan lain-lain kepala KUA dapat memfaatkan tenaga Penyuluh Agama Islam non PNS, jadi jangan ada lagi alasan kekurangan tenaga dalam memberikan palayanan dan penyelesaian administrasi.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota