Kemenag Abdya Sosialisasi E-Planning Ke Madrasah

Kankemenag Aceh Barat Daya 13-07-2017 18:07

Blangpidie (Badrul)---Tindaklanjuti Surat Kakanwil Kemenag Aceh dan Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Tentang Data E-Planning, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) Laksanakan Sosialisasi E-Planning Kementerian Agama Kepada Satker di Wilayah Kerja Kankemenag Abdya Bertempat di Aula Kankemenag Abdya, Kamis (13/07).

Sosialisasi E-Planning tersebut dihadiri oleh Operator dan Bendahara dari perwakilan 19 Madrasah Negeri dilingkungan Kankemenag Abdya dengan jumlah peserta  38 orang.

Dalam materinya saat sosialisi koordinator E-Planning Kankemenag Abdya, Badrul Yadi, ST Menyampaikan Surat Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh dan Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Tentang Pentingnya Pengisian data E-Planning sebagai bahan penyusunan anggaran tahun 2018 dengan harapan agar terwujudnya anggaran Kementerian Agama yang akurat dan sesuai dengan kebutuhan.

Lebih lanjut ia menyampaikan bagaimana cara pengisian data pada aplikasi E-Planning dan cara perhitungan kebutuhan belanja Pegawai, Oprasional Kantor dan Belanja Kegiatan Prioritas yang akan di Input pada E-Planing selaian menginput jumlah anggaran kebututuhan operator E-Planning juga diharuskan mengupload dokumen pendukung seperti Rincian Data dan RAB sedangkan bagi Belanja Kegiatan Prioritas selaian mengupload Rincian Data dan RAB juga harus mengupload TOR.

“Kepada Operator E-Planning dan Bendahara Madrasah agar dapat menyelesaikan penginputan data E-Planning ini paling lambat pada tanggal 17 Juli 2017”, ujar badrul sebelum mengakhiri sosialisi E-Planning.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota