CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Jadi Tuan Rumah Porseni, Kemenag Gelar Rapat RAB

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 930
Senin, 10 Juli 2017
Featured Image

Subulussalam ( Faisal)--- Menjadituan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tahun 2018, KantorKementerian Agama (Kemenag) Kota Subulussalam mengadakan rapat untuk menyatukanvisi dan persepsi sekaligus membicarakan pembuatan Rincian Anggaran Biaya(RAB) yang diajukan  Kementerian Agama  Kota Subulussalam  kepada Pemerintah Kota Subulussalam di ruangKakankemenag, Jumat (07/7) pagi.

Porseni adalah kegiatan ekstrayang secara rutin diadakan setiap dua tahun sekali oleh keluarga besar KementerianAgama Provinsi  Aceh. Porseni tahun lalu2016 bertempat di Kabupaten Aceh Tengah, Takengon.

Peserta rapat  hanya terdiri dari Kakankemenag, Kasi danKasubbag TU saja, dikarenakan masih dalam tahap pembahasan RAB yang akandiajukan Kemenag Kota Subulussalam ke Pemerintah Kota Subulussalam  nantinya.

Kepala Kankemenag Rislizar Nas,S.Ag mengharapkan semua jajarannya agar dapat berpartisipasi demi suksesnyakegiatan Porseni yang akan dilaksanakan di Kota Sada Kata ini. “Sukses sebagaituan rumah dan juga sukses kontingennya,” ujarnya.

“Sebagai tuan rumah, sejaksekarang kita harus menyusun RAB sesuai dengan yang dibutuhkan yang nantinyaakan kita ajukan kepada Pemerintah Kota Subulussalam ,” tambah Kakankemenag.

Tempat pemondokan direncanakangedung-gedung Madrasah yang ada di sekitaran Kota Subulussalam. “Suksesnyasebagai tuan rumah Porseni di antaranya adalah suksesnya kondisi pemondokan,”kata Jamhuri.

Untuk itu kondisi pemondokanharus respresentatif, terutama ketersediaan air bersih dan keindahanlingkungan. Sedangkan sukses bagi kontingen, kata Pak Jamhuri, adalahkesiapan para peserta yang jauh-jauh hari telah dilatih oleh para pembinanya dimadrasah masing-masing. Baik dalam hal bidang olah raga maupun seni.

“Semua kita hendaknya mempunyaivisi dan persepsi yang sama demi suksesnya pelaksanaan Porseni di daerah kitaini,” pungkasnya. []


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh