CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Buka Workshop Peraturan Perundang-undangan Tugas dan Fungsi Kemenag

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 779
Rabu, 17 Mei 2017
Featured Image

Kota Sabang (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh membuka secara resmi kegiatan Workshop Peraturan Perundang-undangan terkait Tugas dan Fungsi Kemenag Aceh di Hotel Nagaya Kota Sabang, Rabu, 17/5/2017.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan pentingnya memahami Peraturan Perundang-undangan terkait dengan tugas dan fungsi dijajaran Kementerian Agama Provinsi Aceh. 

"Pahami dan update regulasi terkait Tugas dan Fungsi kita, agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pelayanan di bidang keagamaan," ujar Kakanwil.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2016 lalu telah ditetapkan PMA nomor 42 tahun 2016 tentang organisasi tata kerja Kementerian Agama ditingkat pusat, yang merupakan ketentuan lebih lanjut mengenai tugas, fungsi, susunan organisasi, dan tata kerja Kementerian Agama.

"Saat ini masih dalam Pembahasan mengenai penyesuaian nomenklatur baru di tingkat pusat terhadap Implementasi PMA 42 tahun 2016, nantinya boleh Jadi PMA sebelumnya yaitu PMA nomor 13 tahun 2012 tentang struktur organisasi Instansi Vertikal pada kementerian agama yang masih berlaku, akan ada perubahan atau dicabut dengan Peraturan terbaru yang merupakan manifestasi dari PMA 42 tahun 2016," jelas Kakanwil. 

Sebelumnya, panitia Pelaksana kegiatan, Rakhmad Mulyana, S. Ag. M. Si menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut diikuti oleh 37 peserta yang terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota Se Aceh, Kasubbag dan Kasi pada Bidang di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Hadir pada pembukaan kegiatan tersebut, Ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh, Nur Azizah, Ketua DWP Kemenag Kota Sabang dan sejumlah tamu undangan lainnya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh