Kemenag Kota Subulussalam Musnakan 421 Buku Nikah

28-04-2017 15:33

[Subulussalam | Faisal] Sebanyak 421 buku nikah bertandatangan Menteri Agama Surya Dharma Ali, dimusnahkan oleh Kementerian Agama Kota Subulussalam. Tujuan dimusnahkannya buku nikah tersebut dikarenakan buku-buku tersebut sudah lama dan tidak berlaku lagi dan buku-buku itu harus dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pemusnahan buku nikah yang tidak berlaku lagi atau kadaluarsa dilakukan di halaman Kementerian Agama Kota Subulussalan yang disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Subulussalam Rislizar Nas, S.Ag dan didampingi oleh Kasi Bimas Islam Jamhuri, SHI, Kasi Pendidikan Islam Sahdin Boang Manalu, S.Ag dan Ketua MPU Kota Subulussalam H. Qaharuddin Kombih S.Ag dan staf Bimas Islam, Jumat (28/4)

Kasi Bimas Islam Jamhuri, SHI  menjelaskan, buku-buku nikah tersebut terhitung sudah lama, sebab ditandatangani oleh Menteri Agama yang lama, Surya Dharma Ali. Untuk yang berlaku sekarang adalah yang ditandatangani Menag yang baru, Lukman Hakim Saifuddin.

"Blanko penandatanganan  buku nikah yang lama adalah dari Menteri Agama yang lama yaitu Surya Dharma Ali, Sehingga tidak berlaku lagi, juga untuk mencegah kemungkinan disalah gunakan," jelas Jamhuri.

"Jika hal itu terjadi, maka bisa berakibat fatal. Makanya kita musnahkan semua," tutupnya. [Sy/y]

 

 

Kategori Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah