Rislizar Nas Resmi Tutup Kompetisi Sains Madrasah

Kemenag Aceh 28-04-2017 12:02

[Kota Subulussalam | Faisal] Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam Rislizar Nas, S.Ag secara resmi menutup Kompetisi Sains Madrasah (KSM)  tingkat Kota Subulussalam di MTsN 1 Kota Subulussalam, Kamis (27/4) sore.

Dalam penutupan tersebut turut hadir Ketua Panitia Sahdin Boang Manalu.S.Ag, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Pendamping siswa siswi Madrasah dan wali siswa.

Sebelum Kakankemenag Kota Subulussalam menutup KSM tersebut terlebih dahulu panitia mengumumkan juara-juara dalam Kompetisi tersebut dan penyerahan piala kepada  peserta  kemudian Kakankemenag secara resmi tutup Kompetisi Sains Madrasah.

Dalam penyampainnya Kakankemenag  mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan KSM ini. Madrasah merupakan institusi pendidikan yang tumbuh dan berkembang jauh sebelum Indonesia merdeka. Komitmen dan dedikasinya dalam memperjuangkan Indonesia merdeka tidak terbantahkan," kata Rislizar Nas.

Menurut Rislizar Nas, keberadaan madrasah mengalami transformasi dalam arus utama sistem pendidikan nasional. "Madrasah menjadi salah satu sistem yang sangat penting dalam pendidikan nasional," ujarnya.

Ia juga menambahkan Bahwa yang mendapatkan juara 1 berhak mewakili Kota Subulussalam untuk mengikuti KSM di Tingkat Provinsi pada akhir bulan Mei Tahun 2017 ini.

Perhelatan KSM tingkat Kota Subulussalam Tahun 2017 di MTsN 1 Kota Subulussalam mempertandingkan 11 bidang pelajaran. KSM diikuti 91 peserta, yakni siswa-siswi madrasah terbaik dari 24 Madrasah Sekota Subulussalam.

Saat yang bersamaan Ketua Panitia KSM Sahdin Boang Manalu,S.Ag menyampaikan kepada dewan redaksi,kemenag.go.id Bahwa KSM tahun ini juaranya didominasi oleh Madrasah Swasta. [Sy]

 

Kategori Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW