MI, MTs, dan MA Aceh Utara Ikuti Lomba KSM

27-04-2017 12:27

[Lhoksukon | Masnoer] Sebanyak 108 peserta didik di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara yang berasal dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) bersaing di ajang lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM).

Dalam ajang yang digelar di komplek MAN Lhoksukon (sekarang MAN 2 Aceh Utara), Kamis (27/4) itu, sebut Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Drs. Munzir, M.Pd, diikuti utusan dari MI, MTs dan MA sebanyak 108 peserta.

"Untuk tingkat MI yang diuji mata pelajaran Matematika dan IPA masing-masing 8 peserta. Untuk tingkat MTs yang diuji Matematika, Fisika dan Biologi masing-masing 17 peserta. Sedangkan untuk tingkat MA, Matematika dan Fisika masing-masing 8 peserta, Kimia dan Biologi masing-masing 8 peserta, Ekonomi 4 peserta dan Geografi 5 peserta," rincinya.

Lebih lanjut Munzir yang juga Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Utara mengungkapkan, jumlah ruang yang dipakai untuk lomba KSM tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tahun ini mencapai enam ruang, ini membuktikan anak-anak di Kabupaten ini mulai bangkit untuk raih prestasi di bidang akademik dengan motivasi dan dukungan yang diberikan pihak Madrasah dan orang tua.

"Kepada peserta terbaik satu, dua dan tiga panitia menyediakan tropi dan piangam penghargaan," jelasnya.

Di akhir pembicaraanya, Munzir mengharapkan semua peserta dapat mengikuti seleksi ini dengan baik, tekun dan semangat. Semoga akan kita peroleh hasil yang memuaskan, dengan mendapatkan peserta yang benar–benar handal dan tangguh serta dapat membawa nama baik Aceh Utara di tingkat Provinsi, bahkan kita doakan bisa mewakili Aceh ke tingkat Nasional di Yogyakarta pada Agustus mendatang," harap Munzir. [yyy]

Kategori Pendidikan Madrasah