CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Salurkan Dana BOP RA 2017, Kankemenag Kota Banda Aceh Sosialisasi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 766
Kamis, 13 April 2017
Featured Image

[Banda Aceh| M B S]  Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, selasa (11/04), Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh melakukan sosialisasi dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Raudhatul Athfal Tahun 2017 se-Kota Banda Aceh. Acara tersebut dibuka lansung Kakankemenag Kota Banda Aceh Drs.H.Amiruddin, MA.

Serta turut dihadiri kepala seksi pendidikan madrasah Drs. Aiyub, MA dan bendahara seksi pendidikan madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari 10 Raudhatul Athfal penerima bantuan Dana BOP RA  se-Kota Banda Aceh yang merupakan unsur Kepala dan Bendahara Raudhatul Athfal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Drs. H. Amiruddin, MA dalam sambutannya menjelaskan secara umum tujuan dari program penyaluran dana BOP RA adalah untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan serta untuk meningkatkan mutu Raudhatul Athfal.

Kakankemenag pada kesempatan ini juga mengingatkan agar dana BOP RA dapat dikelola dengan sebaik-baiknya berpedoman kepada petunjuk teknis yang ada  agar tepat sasaran dan tidak akan menjadi masalah dikemudian hari.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara PPK Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Drs. Aiyub, MA dengan para kepala Raudhatul Athfal penerima dana BOP RA Tahun 2017.

Pada tahun 2017 ini Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh  menyalurkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Raudhatul Athfal kepada 10 Raudhatul Athfal  yang memenuhi syarat sebagai penerima dengan anggaran yang tersalur sebesar seratus sembilan puluh sembilan juta delapan ratus ribu rupiah untuk 666 Siswa Raudhatul Athfal.

Pada Akhir kegiatan ini dilakukan penyerahan secara simbolis buku juknis BOP RA oleh Kakankemenag Kota Banda Aceh kepada kepala RA Al-Ikhsan Hj. Nuralaila, S.Ag sebagai perwakilan dari perwakilan kepala Raudhatul Athfal yang hadir pada kegiatan ini. [yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh