CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bimas Islam Gelar Monitoring KUA

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 359
Kamis, 13 April 2017
Featured Image

[ Subulussalam|Faisal] Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melalui Bimas Islam melakukan monitoring di seluruh KUA yang ada di Kota Subulussalam yang di Ketuai langsung oleh  Kasi Bimas Jamhuri,SHI di dampingi Astuti Banurea, Rintang Berutu dan Faisal Reza, SH.

Monitoring ini dilakukan selama lima hari, hari pertama dilaksanakan di KUA Simpang Kiri dan akan berakhir di KUA Sultan Daulat. Setelah melakukan monitoring mulai dari perlengkapan, pelayanan dan data-data lainnya di masukkan dalam Aplikasi E-Monitoring.

Monitoring ini dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk melakukan monitoring tiga bulanan ke masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA) sebagaimana yang  sudah terjadwal dengan baik. Itu  kesungguhan Kementerian Agama Kota Subulussalam untuk menwujudkan KUA yang bersih dan melayani.

Demi suksesnya program Kemenag Kota Subulussalam terkait pelayanan prima di KUA sebagai ujung tombak kementerian agama di tingkat kecamatan, maka dengan melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala diharapkan mampu merubah image kementerian agama. Optimalisasi pelayanan KUA kepada masyarakat baik pelayanan nikah ruju’, perwakafan, dan penangan keagamaan lainnya diharapkan mampu berperan lebih sehingga masyarakat akan merasa terlayani dengan baik.

Kasi Bimas Islam Jamhuri, SHI dalam kesempatan tersebut memberikan arahan secara menyeluruh kepada Kepala KUA dan seluruh Staf untuk dapat melakukan koordinasi secara kondusif kepada seluruh komponen KUA agar dapat melayani masyarakat secara maksimal.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Bimas Islam juga menyampaikan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam memiliki lima budaya kerja antara lain Integratas, guna mendukung hal tersebut diharapkan kepada seluruh komponen untuk dapat melaksankan Tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, hal yang paling ditekankan adalah bagaimana pelayanan publik khususnya di Kecamatan, agar berjalan sesuai dengan regulasi yang ada,.

Demikian juga kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS yang mewilayahi Kecamatan  agar dapat melayani masyarakat secara maksimal khususnya dalam memberikan penyuluhan keagamaan sehingga mampu mewujudkan keharmonisan antar sesama masyarakat pada khususnya. [yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh