CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Pidie Buka PORSADIN III

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1117
Rabu, 5 April 2017
Featured Image

[Pidie I humas] Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie membuka acara Peukan Olah Raga dan Seni Antar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah ke 3 (PORSADIN III) di Aula Kemenag setempat, Rabu (5/4).

PORSADIN adalah Peukan Olah Raga dan Seni Antar Madarsah Diniyah Awaliyah. Tujuannya adalah untuk mempererat silaturrahmi antar santri dan menciptakan kualitas sumber daya Manusia khususnya di bidang ilmu keislaman  pada santri-santriwan dan menciptakan generasi yang gemilang di bidang keislaman.

Dalam pembukaan beliau menuturkan, "Marilah memberi motivasi kepada peserta didik agar mereka bersemangat dalam berlomba, mereka nantinya akan menjadi yang terbaik semoga dalam perlombaan nanti dapat terpilih para juara dibidang perlombaannya masing-masing yang akan mewakili Kabupaten Pidie untuk tingkat Provinsi bahkan Nasional."

Sementara Kepala Seksi PD Pontren sekaligus menjabat sebagai Ketua Panitia melaporkan, "Jumlah peserta yang ikut sebanyak 102 Santri dari Pondok Pesantren dan Dayah yang ada di Kabupaten Pidie."

Adapun bidang yang diperlombakan terdiri dari 9 matrik cabang yaitu, Tahfizh, Murattal Wal Imla, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato bahasa Arab, Kaligrafi, Puisi Islam Atlet, dan Pencak Silat. Penyeleksian  acara tersebut diadakan selama dua hari tanggal 5-6 April 2017.

Adapun ketentuan pemenang akan di tentukan melalui  dewan hakim sesuai dengan bidang matrik perlombaan masing-masing dan dari 102 peserta perlombaan hanya 19 orang yang terpilih setiap kabupaten untuk ikut seleksi selanjutnya ke Tingkat Provinsi.

Sedangkan untuk tingkat nasional akan diadakan di Provinsi Jawa Timur (Kota Surabaya) pada November 2017. [Sy/yy]

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh