CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MIS Gampong Meutia Langsa Tampil di Acara KTP4

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1254
Senin, 13 Maret 2017
Featured Image
[Kota Langsa | Erlisa]  Pracil (Pramuka Cilik) MIS Gampong Meutia Langsa diundang dalam acara KTP4. Para Pramuka Cilik ini akan ditampilkan dalam kegiatan Kemah Tangkas Prestasi Pramuka Penggalang Penegak (KTP4) yang dilaksanakan oleh UKK Pramuka Racana IAIN Langsa pada kamis mendatang. Pracil dilatih langsung oleh anggota kepolisian dari Polsek Langsa Barat.
 
Hasanur Arifin, S.Pd selaku pelatih pracil yang juga merupakan pembina pramuka MIS Gampong Meutia Langsa mengatakan, "Kegiatan latihan ini  telah dilaksanakan selama 1 bulan lebih persiapan ini akan segera ditampilkan dalam kegiatan KTP4 ke-3, Pracil ini di bentuk pada 12 Desember 2016 lalu yang mana Pracil ini di persiapkan untuk tampil dalam acara-acara lainnya."
 
"Kami Pracil MIS Gampong Meutia Langsa bersama pracil dari sekolah lainnya telah siap untuk menampilkan terbaik kami di Lapangan IAIN Zawiyah Cot Kala Kota Langsa," ungkap T. Rifqan Khawari salah satu Pracil saat ditemui sebelum melaksanakan parade.
 
Khairul Husna, S.Pd.I M.Pd selaku Kamad MIS Gampong Meutia Langsa juga turut hadir dalam acara KTP4 untuk memberikan semangat kepada siswa-siswinya.
 
Pracil pangkalan Polsek Langsa Barat terdiri dari dari 10 SD/MI yang ada di Kota Langsa. 7 orang siswa-siswi pilihan dari MIS Gampong Meutia yakni T. Rifqan Khawari, M. Rizki Fauzan, Nur anisa, Cut Meurah Intan Fadhila, Zuhra Rizki, Rada Oktaviani, Nihayatul Ula berseragam pramuka lengkap.
 
Di depan gedung akademik kampus IAIN Zawiyah Cot Kala langsa, siang Kamis (9/3), Pramuka cilik ini unjuk kebolehan dalam paradenya.
 
Adapun riwayat terbentuknya pracil Kota Langsa Pangkalan Polsek Langsa barat adalah sebagai cerminan anak-anak bangsa yang dapat membentuk karakter, sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. Selalu mengutamakan kepentingan organisasi daripada pribadi ataupun golongan, membentuk jiwa korsa dan secara tidak langsung menanamkan rasa tanggung jawab kepada masing-masing anak didik.
 
Dalam acara KTP4 ini menghadirkan pelatih yang profesional di bidangnya seperti, AIPTU M. Suherno dari Polsek Langsa Barat, purnapaskibra Nauval Ihramallah, Amd, Kep, Pembina Pramuka Martunis dan shalsa nurvaradila, Hasanur Arifin, S.Pd.I guru MIS Gampong Meutia Langsa, Fajar Maulana paskibra dari SMA 3. Dan penanggung jawab pelatihan Bapak Kapolsek Langsa Barat IPTU Suherwan JK. [d/y]
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh