CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Aceh Tengah Antar Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Arul Kumer

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 845
Kamis, 25 Agustus 2016
Featured Image
[Takengon|Mawan Aqli/Mahbub] Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Aceh Tengah Drs H Amrun Saleh, MA pada hari Kamis (25/8) menyalurkan bantuan sembako kepada warga Kampung Arul Kumer Kecamatan Silih Nara yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi tepat pada tanggal 17 Agustus 2016 lalu.

Bantuan yang berupa sembako, pakaian layak pakai, mie instan, dan sejumlah uang Rp. 5.465.000,- (Lima juta empat ratus enam puluh lima ribu rupiah) tersebut diserahkan secara langsung oleh Kakankemenag Aceh Tengah Drs H Amrun Saleh, MA disaksikan oleh Kasi Dikmad Drs M Syahri, Perwakilan Madrasah Eet Kurniasih Kepala MIN, Drs Abd Rahman Kepala MTsN Ratawali dan sejumlah pejabat Kepala KUA Kecamatan.

" Kami tidak sempat hadir waktu kejadian tersebut, namun baru hari ini kami hadir dari Kementerian agama Kabupaten Aceh Tengah," ujar Amrun Saleh seraya menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan sumbangan dari para guru, pegawai, dan keluarga besar Kemenag Aceh Tengah.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang tertimpa musibah" ujar Kakankemenag Aceh Tengah Amrun Saleh.

Sementara itu, Amrinsyah selaku Kaur Pemerintahan Kampung Arul Kumer yang menerima kehadiran Kakankemenag Aceh Tengah bersama rombongan berujar bahwa pihaknya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih sembari mengatakan bahwa warga terkena kebakaran sampai saat ini masih sangat dibutuhkan adalah bantuan fisik untuk bangunan rumah.

"Kami berharap mungkin masih ada saudara kita yang ingin memberi bantuan, yang diperlukan ialah bahan bangunan rumah atau biaya untuk pengadaan papan, seng, paku. Inilah yang sangat diperlukan. Mungkin kalau bahannya sudah cukup, insya Allah segera dibangun,"ujar Amrinsyah.

"Namun demikian, kami sekali lagi haturkan terimakasih atas pemberian bantuan dari Keluarga Besar Kementerian Agama Aceh Tengah ini, semoga dapat bermanfaat bagi keluarga yang tertimpa musibah dan mendapat balasan terbaik dari Allah Swt. Aamiin," tambahnya. [RN]

 

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh