Gelar HUT RI ke 70 di Lapangan Sada Kata

Kemenag Aceh 18-08-2015 11:41

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Kota Subulussalam | Zakirman] Lantunan ayat suci Alqur`an yang dibawakan oleh Penyelenggara Syariat Islam Kankemenag Kota Subulussalam H. Marwan, S.Ag, MM, tanda dimulainya acara detik-detik proklamasi yang dipusatkan di lapangan 'sada kata' yang terletak di sebelah kanan Kantor Walikota Subulussalam(17/08).

Drs. Salmaza yang menjabat Wakil Walikota menjadi inspektur upacara, dan dihadiri PNS dan honorer serta instansi  vertikal  dan BUMN dan BUMD yang ada di Kota Subulussalam.

Pembacaan teks Proklamasi dibacakan oleh ketua DPRK Heriansyah Munthe.

Upacara yang juga dihadiri oleh masyarakat sekitar juga menghadirkan marching band dari salah satu sekolah unggulan di Subulussalam.

Dan tak lupa pula pasukan paskibraka yang terdiri bebagai  siswa-siswi yang berasal dari madrasah aliyah dan SMA yang di saring melalui seleksi.

Upacara sangat membangkitkan rasa nasionalisme ini berlangsung sangat hikmat dan penuh semangat kemerdekaan walau cuaca saat itu terasa sedikit panas dan upacara diakhiri oleh doa yang dibacakan oleh ketua MPU Kota Subulssalam yang juga PNS Kemenag H.Drs.Qaharuddin Kombih. [yyy]

 

 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW