Semut dan Gajah

Kemenag Aceh 01-08-2015 07:00

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Kota Subulusslam | Taufiq/Yono]  “Semut di seberang lautan terlihat, gajah dipelupuk mata tidak kelihatan,” kata Sahdin Boang Manalu, S.Ag (Kasi Pendis Kankemenag Kota Subulussalam) memberikan perumpaan kebiasaan kita dalam bekerja sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan dalam arahan selaku Pembina Apel Bersama jajaran Kementerian Agama Kota Subulussalam Senin (3/7/2015).

Lebih lanjut Sahdin menjelaskan, kebiasaan kita selalu mempergunjingkan dan mempermasalahkan   pekerjaan orang lain yang notabene teman sejawat kita, sementara pekerjaan kita sendiri tidak kita lakukan secara maksimal. Kebiasaan seperti ini harus kita tinggalkan, tidak zamannya lagi prilaku kita seperti itu.

Oleh karenanya mulai saat ini mari benar-benar kita bersikap profesional dan meningkatkan disiplin serta kinerja kita sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Uraian jabatan dan uraian kerja jangan hanya menjadi dokumen mati, tapi mesti secara bertanggung jawab kita implementasikan dalam keseharian kita melakukan aktifitas pekerjaan.

Di lain tempat, Kakankemenag Kota Subulussalam Rislizar Nas, S.Ag mengatakan “apel bersama jajaran Kemenag kita laksanakan setiap Senin di minggu pertama setiap bulannya. Peserta apel disamping pegawai Kankemenag juga diikuti oleh seluruh Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrsah tingkat MI/MTs/MA baik negeri maupun swasta.

Apel bersama ini kita gagas dalam rangka menyediakan wadah silaturrahmi antar pimpinan satuan kerja / unit kerja dan sebagai media informatif jajaran Kemenag Kota Subulussalam berkaitan dengan kebijakan-kebijakan pimpinan yang harus segera tersampaikan dan dikoordinasikan kepada seluruh pegawai.

“Alhamdulillah sejauh ini kami menilai apel bersama setiap awal bulan yang kita lakukan, bernilai positif bagi peningkatan komunikasi dan koordinasi internal yang efektif bag lembaga, khususnya jajaran Kemenag Kota Subulussalam,” demikian Rislizar Nas, S.Ag menutup pembicaraan. [y]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW