Kakemenag Bener Meriah Hadiri Acara Perpisahan MAN Lampahan

Kemenag Aceh 29-04-2015 16:00

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Timang Gajah | Yusra]  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bener Meriah Drs. H. Ridwan Qari, menghadiri acara perpisahan anak kelas tiga atau kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lampahan Kec. Timang Gajah Kab. Bener Meriah hari Kamis (23/4).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag Bener Meriah Drs. H. Ridwan Qari, Kasi Pendis yang diwakili oleh Muslih, S.Ag, Kepala KUA Kec. Gajah Putih Darwinsyah, S.Ag, Kepala MAN Janarata, Kepala MTsN Wih Pesam, Kepala MIN Lampahan, Camat, Kapolsek, Danramil Timang Gajah, Komite, Imum, Kepala Kampung Lampahan Barat, orang tua atau wali murid dan ratusan undangan yang lainnya.

Kakemenag Bener Meriah Drs. H. Ridwan Qari mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang akan tamat pada tahun pelajaran 2014/2015 ini, mudah-mudahan bisa mendapatkan nilai baik sekali dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Kakemenag mengatakan kepada seluruh siswa tersebut yakni: Pertama, diminta kepada Madrasah agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan, kepada siswa dilarang kebut-kebutan di jalan raya dan mencoret-coret baju Madrasahnya, kedua, agar siswa menghibahkan pakaian seragam kepada siswa lain yang kurang mampu dan menghibahkan buku-buku ke perpustakaan Madrasah, dan yang ketiga, supaya siswa melaksanakan acara sujud syukur di Musholla atau Masjid di lingkungan Madrasah dan dibimbing oleh Kepala atau Guru Madrasah.

H. Ridwan Qari menginformasikan bahwa, sekolah umum dengan sekolah Agama statusnya sama. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Pendidikan Nomor 10 tahun 2003.

Oleh karena itu, kepada seluru lapisan masyarakat jangan ragu lagi untuk mendidik anak-anaknya di Madarasah-madarasah, yang mana Madrasah memiliki nilai plus, karena selain mengajarkan pendidikan umum juga diperkuat dengan pendidikan Agama.

Lebih lanjut Kakemenag Bener Meriah ini juga memuji penampilan yang ditampilkan oleh para siswa MAN Lampahan salah satunya drama Bahasa Inggris. Penampilan drama dalam Bahasa Inggris berdurasi hampir 30 Menit ini sangat memukau para tamu undangan.

Selain itu juga pembacaan puisi dan beberapa tarian serta kerajinan tangan siswa dari kegiatan ekstrakurikuler lainnya juga mendapat perhatian nilai plus dari para tamu.

Kepada orang tua siswa atau wali murid kiranya selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada anak-anak kita, agar tidak puas dengan ilmu yang didapat saat ini dan bisa hendaknya melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Acara ini diakhiri dengan pembacaan do’a yang di pimpin oleh Darwinsyah, S.Ag Ka. KUA Kec. Gajah Putih.[humaskemenagbm/ yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW