CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Setelah Aceh Besar, Kakanwil Buka Rakor RKA-SK Kemenag Banda Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 543
Sabtu, 18 April 2015
Featured Image

Kakanwil dan Kakankemenag[Banda Aceh | Heri/C. Amin]  Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh membuka secara resmi Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Tahun Anggaran 2016 dalam lingkungan Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Sabtu (18/04) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh. 

Dua hari sebelumnya, Kamis sore (16/4) Kakanwil juga telah membuka acara yang sama, di lingkungan Kemenag Aceh Besar di Wisma Permata Hati Lambaro Ingin Jaya, seusai paginya Kakanwil rapat dengan Kodam IM dan silaturrahmi dengan Serambi Indonesia.

Sedangkan Jumat (17/4), agenda Kakanwil antara lain, bersama mantan Kakanwil, Kakankemenag Banda Aceh dan tamu lainnya hadiri Pengajian Umum Jumatan di Taman Sari bersama Prof DR KH Said Aqil Siradj MA.

Dalam pembukaan Rakor di Kutaradja, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh dalam arahannya mengatakan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh merupakan salah satu Kantor Kemenag Kab/ Kota yang terpilih menjadi  ZI WBK (Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi), selain Kantor Wilayah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.  

Bapak Kakanwil juga mengurai panjang lebar tentang Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran, sebagaimana dalam arahan beliau mengatakan, “Dalam menyusun Rencana Kerja memprioritaskan hal-hal yang sangat penting dan mendesak dulu, karena Anggaran dalam DIPA harus kita gunakan seefisien mungkin.”

Sebelumnya, Kakankemenag Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin Husein, MA, ketika memberi sambutan pada acara tersebut mengajak peserta yang terdiri Kepala Madrasah, Kepala TU Madrasah dan Bendahara Madrasah agar mengikuti  acara ini dengan serius, karena Rapat Koordinasi hari ini bertujuan untuk mengusulkan Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Kementerian Agama ke Rakor RKA-KL Provinsi Aceh di Bulan Mei mendatang. 

Kakankemenag juga menyampaikan bahwa  peserta Rakor berjumlah 36 orang yang terdiri Kepala MIN sebanyak 11 Orang, Kepala MTsN sebanyak 4 Orang, Kepala MAN sebanyak 3 Orang, Bendahara MIN sebanyak 11 Orang, Ka.TU MTsN sebanyak 4 Orang dan Ka. TU MAN sebanyak 3 Orang. Rakor Penyusunan RKA-SK dalam Lingkungan Kementerian Agama Kota Banda Aceh diadakan selama dua hari 18 dan 19 April 2015.

Sedangkan dalam sesi demi sesi dan pembukaan RKA-SK 2016 Aceh Besar, hadir juga Kakankemenag Drs H Salahuddin MPd, Kasubbag TU Nasrullah M Radhi SAg, sejumlah Kasubbag/Kasi, Kepala Madrasah dan jajaran Kanwil. [yyy]

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh