H Ridwan Qari Sidak ke MTsN dan MIN Janarata

Kemenag Aceh 09-04-2015 09:55

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Redelong | Yusra] Kepala Kantor Kemenag. Bener Meriah Drs. H. Ridwan Qari melaksanakan sidak (silaturrahmi mendadak) ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Janarata yang berada di desa Jongok Kecamatan Bandar.

Madrasah di Pondok Baru itu berjarak sekitar  6,3 km dari Ibukota Bener Meriah, Simpang Tiga Redelong. Kunjungan Pak Ridwan pagi  Selasa (7/4), disambu haru.  

“Dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan dan evaluasi kedisiplinan pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, maka sesekali perlu diadakan 'sidak' ke Madrasah atau KUA Kecamatan” demikian diungkapkan oleh Tgk. H. Ridwan Qari --panggilan akrab Kakemenag Bener Meriah, saat berada di MTsN dan MIN Janarata.  

Seluruh Guru dan Tata Usaha pada MTsN dan MIN Janarata mengungkapkan “Sangat senang sekali dengan adanya sidak atau monitoring yang dilaksanakan oleh Kakemenag, sebab selain meningkatkan disiplin pegawai/guru juga secara tidak langsung kami mendapat pembinaan tentang bagaimana memecahkan beberapa permasalahan yang sedang dihadapi madrasah kami pada saat ini.” 

Pada saat sidak, di samping melihat situasi dan kondisi fisik madrasah Kakemenag juga memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh guru dan tata usaha di ruangan guru di antaranya menjelaskan tentang transparansi anggaran, perbedaan sertifikasi guru PNS dengan Non PNS, tunjangan fungsional, masalah NUPTK, GTT, dan diakhiri dengan konsultasi masalah ZAKAT, INFAQ dan SADAQAH.

Setelah mendapatkan penjelasan langsung dari Kakankemenag seluruh guru dan tata usaha mengucapkan terima kasih banyak atas penjelasan dan kedatanggannya yang sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi mereka. [humaskemenagbm/y]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW