CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Dilantik Jadi Salah Satu Pengurus Pokja PAUD Bener Meriah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 287
Rabu, 18 Maret 2015
Featured Image

[Redelong | Yusra] Bupati Bener Meriah Ir. H. Ruslan Abdul Gani, Dipl, SE melantik Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Aula Kantor Sekretariat Daerah Bener Meriah, Senin (16/3/2015). Acara ini dihadiri oleh Sekda Bener Meriah, Asisten, Anggota DPRK, seluruh Kepala SKPD, Camat, Kepala Kantor, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah para Ketua TP-PKK Kecamatan beserta para anggota, para pengurus Pokja PAUD, Bunda PAUD dan undangan lainnya.

Bupati Bener Meriah Ir. H. Ruslan Abdul Gani, Dipl,SE mengucapkan selamat kepada Pokja PAUD Kabupaten Bener Meriah beserta bunda PAUD tingkat kecamatan yang baru saja dilantik.

Dalam arahannya ia mengharapkan ``Semoga pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan amanah ini dengan baik seperti yang kita harapkan bersama, sebagaimana yang kita ketahui, pengembangan anak usia dini penting dilakukan, demi memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini yang beragam dan saling terkait secara terpadu, terus-menerus, dan sistematis. Seperti layanan kesehatan, gizi, pengasuhan, perlindungan, dan rangsangan pendidikan, untuk itulah diperlukan peran dari Pokja PAUD sebagai lembaga pelaksana PAUD di Kabupaten Bener Meriah.``

Lebih lanjut, pengurus Pokja PAUD memiliki tugas yang penting dalam melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala, berkelanjutan dan berkesinambungan terhadap penyelenggaraan kegiatan dan kemajuan pengembangan program PAUD di Kabupaten Bener Meriah ini, dalam rangka meningkatkan kualitas dan perluasan akses penyelenggaraan layanan PAUD, ``Seperti yang kita tahu, menjadi Bunda PAUD adalah tanggung jawab yang besar, karena mendidik anak di usia dini, mampu membentuk masa emas bagi pertumbuhan dan perkembangan anak karena menitikberatkan pada perkembangan jasmani dan rohani anak di usia emasnya, yaitu usia 0-6 tahun.``

Di mana pada tingkatan usia ini tambahnya lagi, anak akan mengalami pertumbuhan otak yang paling pesat hingga mencapai 80%.

Pada usia tersebut perkembangan fisik, mental, maupun spiritual anak akan mulai terbentuk sejak dini. Masa anak-anak juga merupakan masa yang paling menyenangkan, masa awal yang sangat menentukan karakter pribadi manusia, oleh sebab itu, pengembangan pribadi melalui pendidikan yang benar, sangatlah diperlukan agar anak-anak menjadi pribadi yang baik dan berkarakter sebagaimana yang kita harapkan.

Salah satu yang dinobatkan sebagai pengurus Pokja PAUD adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs.H.Ridwan Qari, di samping sebagai penceramah yang tidak asing lagi bagi warga Bener Meriah dia juga sangat prihatin dan sering memberikan arahan dan bimbingan pendidikan dalam ceramahnya mulai dari tingkat PAUD s/d Perguruan Tinggi sebagai motivasi kepada seluruh masyarakat, agar cita-cita kabupaten Bener Meriah bisa tercapai menjadikan kabupaten madani.

Salah satu ungkapan yang disampaikan oleh Kakankemenag ini adalah akan berusaha semaksimal mungkin dengan seluruh pengurus yang baru dilantik untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di kabupaten kita yang tercinta ini, dengan tidak mengharapkan imbalan dari siapa pun. [humaskemenagbm/yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh