Bimas Islam Kankemenag Bener Meriah Adakan Pelatihan SIMKAH

Kemenag Aceh 08-01-2015 12:39

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Redelong | Yusra]  Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, pelayanan pernikahan juga harus dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi. Salah satunya yang sedang dikembangkan yaitu aplikasi SIMKAH.

Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) adalah aplikasi yang berfungsi untuk membangun infrastruktur database dengan memanfaatkan teknologi yang dapat mengakomodasi kebutuhan manajemen khususnya dalam hal data pernikahan.

Berangkat dari hal tersebut, Bimas Islam Kankemenag Bener Meriah mengadakan Pelatihan Operator SIMKAH pada hari Rabu, 07 Januari 2015. Kegiatan tersebut diadakan di Ruang Rapat Kakankemenag Bener Meriah yang diikuti 10 orang operator SIMKAH dari 07 KUA Kecamatan.

Untuk Kabupaten Bener Meriah SIMKAH telah ada di semua KUA kecamatan dan kegiatan ini merupakan lanjutan dari acara serupa yang di gelar oleh FK-OSI Aceh yang berlangsung pada tanggal 23 s/d 24 Desember di Lhokseumawe.

Kasi Bimas Islam Azhari Ramadhan, M.Ag mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut Instruksi Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor : DJ.II/369 Tahun 2013 Tentang Penerapan Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) KUA Kecamatan. “Kedepannya kami menginginkan penyajian data pernikahan yang cepat dan akurat serta mempermudah pelayanan, pengendalian dan pengawasan,” ujar Kasi Bimas Islam.

Azhari Ramadhan juga berpesan kepada peserta agar pelatihan SIMKAH ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai sarana menambah ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang Informasi Teknologi, di mana nantinya akan dan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di Kantor Urusan Agama Kecamatan. Acara pelatihan SIMKAH di Kankemenag Bener Meriah ini menghadirkan Instruktur Irham,SS (Pengurus Forum Komunikasi Operator SIMKAH Aceh). [humaskemenagbm/yyy

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW