CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Bener Meriah Buka Pelatihan MBS Modul II Tingkat Sekolah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 258
Jumat, 5 Desember 2014
Featured Image

[Redelong | Yusra]  Kakankemenag Bener Meriah, Drs. H. Ridwan Qari secara resmi membuka pelatihan MBS Modul II Tingkat Sekolah yang terdiri dari SD/MI dan SMP/MTs pada Jum’at (05/12/2014) yang bertempat di aula SMAN Binaan Bener Meriah dengan jumlah peserta 80 orang yang berasal  dari unsur guru, kepala sekolah/madrasah, komite serta pengawas dan akan mendapatkan pelatihan selama dua hari hingga tanggal 6 Desember 2014.

Dalam kata sambutannya Kakankemenag yang didampingi Ketua USAIDPRIORITAS Aceh menegaskan, pentingnya pelatihan untuk meningkatkan kapasitas guru sebagai seorang pengajar, “Guru tidak akan habis untuk belajar hingga akhir hayatnya, berhasil tidaknya seorang guru berdiri didepan kelas tergantung pada ilmu yang dimilikinya,” tegas Ridwan Qari.

Sementara itu Kakankemenag secara bersamaan mengingatkan tentang pentingnya pemanfaatan waktu, “Mengikuti pelatihan ini harus memanfaatkan waktu dengan baik, masuk tepat waktu, mengikuti secara seksama dan semangat.” Karena yang bapak dan ibu kerjakaan ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab kepada pemerintah dan kepada Allah SWT jelas H. Ridwan Qari Ka.Kankemenag Bener Meriah.

Kegiatan yang difasilitasi oleh USAIDPRIORITAS tersebut akan berlangsung selama dua hari di SMAN Binaan Bener Meriah. Para guru dan Kepala Sekolah, Komite dan pengawas akan memperoleh materi:

1. Pembelajaran Efektif 2. Pembahasan RPL Pembelajaran 3. Manajemen Kepala Sekolah, 4. Pengelolaan budaya baca, 5. Pengelolaan dana BOS untuk pembelajaran dan 6. RPLMBS (Manajemen Berbasis Sekolah).

Keseluruhan kegiatan pelatihan tersebut akan dipandu oleh Fasilitator Daerah dan Fasilitator Provinsi yang berjumlah 12 orang. Para Fasilitator adalah guru, kepala sekolah dan pengawas pilihan yang berasal dari Bener Meriah dan telah mengikuti tahapan pelatihan tingkat provinsi sehingga telah dianggap mampu melatih serta menyebarluaskan praktek yang baik kepada sekolah/madrasah lainnya di Bener Meriah. [humaskemenagbm/yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh