CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bupati Lepas Jamaah Kloter 7 Asal Bener Meriah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 612
Kamis, 25 September 2014
Featured Image

[Redelong | Yusra ]  Bupati Bener Meriah Ir. H. Ruslan Abdul Gani, Dipl, SE melepas secara resmi keberangkatan rombongan calon jama’ah haji asal Bener Meriah dari Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong berjumlah 56 orang yang merupakan calon jama’ah haji asal Provinsi Aceh kloter 7 yang diberangkatkan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Bener Merih, DPRK, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala SKPD, Kepala Kementerian Agama, Kapolres Bener Meriah, Dandim, Kajari, Ketua Baitul Mal Kab. Bener Meriah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)  Kab. Bener Meriah serta dari jajaran kemenag Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Penyelenggara Syari’ah, tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat serta keluarga calon jama’ah haji dan undangan lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bener Meriah yang diwakili Kasubbag Tata Usaha Drs.H.Sahirman melaporkan, Calhaj Kab. Bener Meriah yang akan berangkat Tahun ini berjumlah 56 orang, Calhaj Bener Meriah tergabung dalam Kloter 7 bersama Calhaj Kota Banda Aceh yang berjumlah 498 orang, Kab. Aceh Utara yang berjumlah 362 orang, Kab. Aceh Tengah yang berjumlah 73 orang, Kab. Aceh Tenggara yang berjumlah 50 orang, Kab. Simelue berjumlah 21 Orang, ditambah petugas 5 orang, dengan jumlah total 440 orang.

Mengawali sambutan Bupati Bener Meriah Ir.H.Ruslan Abdul Gani, Dipl, SE mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat serta hidayah-Nya, pada saat ini dapat dilaksanakan kegiatan pelepasan calon jama’ah haji Kabupaten Bener Meriah untuk musim haji tahun 2014 yang akan menunaikan panggilan mulia di Tanah Suci Makkah. Dikatakan juga bahwa keberangkatan calon haji setiap tahun di Kabupaten Bener Meriah telah menandai bahwa perkembangan perekonomian daerah terus bergerak maju kearah yang progresif, meskipun kerap terjadi fluktuasi pertumbuhan ekonomi yang diakibatkan oleh dinamisasi kehidupan ekonomi nasional dan global.

H.Ruslan Abdul Gani dalam sambutannya mengatakan, Calon Jema’ah Haji  Tahun ini sangat beruntung dapat melaksanakan haji pada tahun 2014, karena masih banyak saudara-saudara, teman, walaupun nomor porsi sudah ada tapi harus menunggu belasan tahun untuk berangkat, keberangkatan jama’ah haji tentunya juga akan membawa kemaslahatan dan kesejahteraan bagi daerah ini, karena setiap calon haji selain mendo’akan kebaikan bagi diri sendiri serta keluarga, pasti pula akan mendo’akan masyarakat dan daerah ini agar selalu berada dalam lindungan Allah SWT, diberikan keberkahan yang agung serta kemakmuran bagi masyarakat Kab. Bener Meriah tercinta ini.

Seiring dengan itu untuk meningkatkan, memperdalam serta menyempurnakan Rukun Islam, atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, mengucapkan “selamat jalan ” kepada seluruh tamu-tamu Allah sekalian. Do’a kami semoga para calon haji senantiasa diberikan kekuatan iman, kesabaran, ketabahan, kesehatan dan kekuatan lahir batin, sehingga pelaksanaan rukun dan wajib haji yang dilaksanakan nanti, dapat sah dan sempurna serta kembali ke tanah air, membawa pulang kemenangan besar dengan predikat Haji Mabrur.

Mengakhiri sambutannya Bupati Bener Meriah mengingatkan kepada jama’ah sekalian untuk selalu menjaga kondisi dan kesehatan, menyuburkan suasana persaudaraan, memupuk rasa kekeluargaan serta memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan agar setiap kesulitan, kendala bahkan ujian selama maupun sesudah menunaikan ibadah haji, dapat tertangani bersama secara kekeluargaan. Ia berharap semoga kuota haji Indonesia tahun depan akan ditambah sehingga calon jema’ah haji berikutnya tidak perlu terlalu lama menunggu. [humaskemenagbm/yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh