CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Kota Langsa Melakukan Monitoring US di MI Gampong Meutia

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 247
Senin, 19 Mei 2014
Featured Image

[Kota Langsa I Erlisa] – Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tingkat MI tahun pelajaran 2013/2014, dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.  Hal yang sama pun diikuti oleh seluruh anak bangsa yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Aceh. Pelaksanaan Ujian Sekolah ini diikuti oleh siswa/i yang berada pada tingkatan terakhir di semua jenjang pendidikan dasar  ini dan juga berlangsung serentak juga di wilayah pemerintahan Kota Langsa.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa Drs. H. M Yunus Ibrahim, M.Pd  Senin (19/05) didampingi oleh beberapa pejabat dan staf pendis, melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Madrasah Ibtidayah yang dilaksanakan serentak dilingkungan Kementerian Agama Kota Langsa.

Di Madrasah Ibtidayah (MI) Gampong Meutia Kecamatan Langsa kota pada kesempatan itu Ka.kankemenag memantau secara langsung pelaksanaan US di sekolah ini, yang mana jumlah peserta US berjumlah 22 orang yang terdiri dari laki-laki 10 orang dan perempuan 12 orang.

Pelaksanaan Ujian Nasional yang dilaksanakan di MI Gampong Meutia Langsa kali ini, turut dimonitoring langsung oleh team monitoring dari Dinas Pendidikan Kota Langsa Bapak Afrinur, S.Pd. Staf bidang Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Langsa dan Pengawas PAI SD/MI.

Pada kesempatan itu, kakankemag Kota Langsa Drs. H. M Yunus Ibrahim, M.Pd, dalam dialog singkatnya bersama Kepala MI Gampong Meutia Kankemenag sangat memberi apresiasi untuk MI Gampong Meutia beliau juga berpesan agar MI Gampong Meutia kedepan dapat berbenah dalam rangka meningkatkan kualitas serta kuantitas untuk peserta didik maupun pendidik itu sendiri.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Gampong Meutia Langsa, Khairul Husna S.Pd.I M.Pd ketika ditanya soal persiapan dan pelaksanaan US di Madrasahnya mengatakan bahwa segala persiapan menyangkut pelaksanaan US di Madrasahnya sudah maksimal.

“Pelaksanaan Ujian Sekolah hari ini (19/05) berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Kami juga mengharapkan dukungan maupun doa dari berbagai pihak agar pelaksanaan ujian ini dapat terlaksana dengan baik sebagai mana yg kita harapkan bersama,” jelasnya.(d/x )

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh