PHU Kemenag Bener Meriah Adakan Pertemuan Perdana dengan CJH 2014

Kemenag Aceh 05-05-2014 15:07

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Redelong | Yusra]  Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah melalui Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) gelar  acara silaturahim dengan Jamaah Calon Haji (JCH) Tahun 2014 di Aula Kemenag setempat, pada Jum’at (2/4/2014).

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Bener Meriah Drs. H. Amrun Saleh, MA  meluruskan isu yang berkembang selama ini, bahwa Kemenag “bermain” terkait keberangkatan Jamaah calon haji. “Kami tidak pernah bermain, selama ini Kemenag Bener Meriah selalu menjalankan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Dihadapan sejumlah jama’ah calon haji, dan pengurus IPHI Kabupaten Bener Meriah kakankemenag memberitahukan bahwa, tahun ini  Insya Allah jumlah calon jama’ah haji dari Kab. Bener Meriah berjumlah 48 orang. Lebih lanjut Drs. H. Amrun Saleh, MA menjelaskan ‘Siapa yang ditandatangani menteri agama hanya dia yang pergi, data yang telah kita terima semoga jangan lagi berubah, seandainya ada perubahan itu kebijakan kementerian agama”.

Dalam kesempatan ini Kakankemenag Bener Meriah juga menghimbau kepada jama’ah calon haji agar  menjaga kekompakan dalam  manasik haji yang akan dipusatkan  di Masjid Babussalam, Simpang Tiga, untuk tingkat kabupaten, “Gelah pakat murum, katinti si beluh-beluh, si taring-taring (Harus kompak, supaya jangan ada yang pergi dan ada yang tinggal)” tuturnya.

Untuk manasik haji akan diselenggarakan secara terpisah antara Kemenag dan IPHI (Ikatan Persaudaran Haji Indonesia) untuk tingkat kabupaten akan dilaksanakan  selesai lebaran, sementara untuk kecamatan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2014.

Pada akhir sambutannya Drs. H. Amrun Saleh, MA berpesan kepada jama’ah calon haji tahun 2014 agar menjaga kesehatan sejak dini, sehingga sampai waktu keberangkatan dan sesampainya disana, Insya Allah akan dimudahkan dalam melaksanakan ibadah yang merupakan rukun Islam kelima tersebut. [humaskemenagbm/y]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW