CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Lantik Pejabat Fungsional dan Struktural di Lingkungan Kemenag Aceh Tengah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 877
Rabu, 30 April 2014
Featured Image

[Takengon | Darmawan] Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Aceh Tengah yang diwakili oleh Kasubbag TU, Saidi. B, S. Ag. MA  melantik sejumlah pejabat fungsional dan structural dilingkungan kankemenag Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (30/4/14). Pelantikan pejabata fungsional dan struktur tersebut berlangsung pada pukul 15.00 WIB di aula Umah Pesilangan kantor setempat.

Acara ini dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. M. Syahri, Kasi Pais, Drs. Usman, Kasi Diniyah dan Pontren, Drs. Alwin, Kasi Haji dan Umrah, Drs. Salman, staf Bimas Islam, Amiruddin, Penyelenggara Syariah (rohaniawan), Ahmad Marjan, S. Ag serta para Kepala Madrasah dan RA dilingkungan Kankemenag Kabupaten Aceh Tengah.

Adapun nama-nama pejabat fungsional dan struktur yang dilantik adalah :1.Khadijah, S.Pd. I sebelumnya guru Madya/ Kepala MIM Kota Takengon menjadi guru Madya MIN 1 Kota Takengon; 2. Syahria Putraga, S.Pd.I sebelumnya guru Muda pada MIN 1 Kota Takengon menjadi guru Madya/Kepala MIN 1 Kota Takengon; 3. Irawati, S.Pd.I guru Muda pada MIS Al-Wasliyah menjadi guru Muda/Kepala MIS Al-Wasliyah; 4. Sabardi, A.Ma guru Muda/Kepala MIS Ratawali menjadi guru Muda/Kepala MIN 2 Bebesen.

5. Syukurdi, S.Pd.I guru Pertama pada MIN 1 Bebesen menjadi guru Pertama/Kepala MIS Ratawali; 6. Evi Haryanti, S.Pd.I guru Muda/Kepala RA Buntul Temil menjadi guru Muda pada MIN 2 Bebesen; 7. Ismayani, S.Pd.AUD guru Pertama pada MIN 2 Bebesen menjadi guru Pertama/Kepala RA Buntul Temil; 8. Suhaini, S.Pd.I guru Muda/Kepala RA Ayu Ara menjadi guru Muda/Kepala RA Mawar Gayo; 9. Sakdiah, S.Pd.I guru Madya MIS Ujung Temetas menjadi guru Madya/Kepala RA Ayu Ara; 10. Riwayah, A.Ma guru Pertama/Kepala RA Harapan Kita menjadi guru Pertama pada MIN Toweren; 11. Munawarah, A. Ma guru Muda pada MIN Toweren menjadi guru Muda/Kepala RA Harapan Kita.

12. Dra. Mahyana guru Madya pada MAN 2 Takengon menjadi guru Madya pada MAN 1 Takengon; 13. Susi Andriani, S. Ag guru Madya pada MAS Ulumul Qur’an menjadi guru Madya pada MAN 2 Takengon; 14. Muslailati, S.Pd guru Madya pada MAN 2 Takengon menjadi guru Madya pada MAN Pegasing; 15. Azanah, S. Pd guru Madya pada MAN Pegasing menjadi guru Madya pada MAN 2 Takengon. Selanjutnya, 16. Zarkasi, S. Pd.I Kepala Urusan Tata Usaha MTsN Jagong menjadi Kaur Tata Usaha MTsN Angkup; 17. Darwansyah Putra, SE Kaur Tata Usaha MTsN 1 Takengon menjadi Kaur Tata Usaha MTsN 2 Takengon.

18. Alhasin, SE Kaur Tata Usaha MIN Kebayakan menjadi Kaur Tata Usaha MTsN Jagong; 19. Ikhwan Jayadi Kaur Tata Usaha MTsN Angkup menjadi Kaur Tata Usaha MTsN 1 Takengon.

Kasubbag TU, Saidi.B, S.Ag. MA dalam arahannya menyampaikan bahwa, dari sekian banyak jumlah PNS dilingkungan Kantor Kementerian agama Kabupaten Aceh Tengah yakni 724 orang, dan memiliki 64 satker/unit organisasi. Jumlah tersebut merupakan jabatan administrasi dan profesi guru. Itu merupakan satu akumulasi yang cukup besar, yang terpenting adalah peningkatan jumlah dari sisi kualitas dan mutu.ujarnya  Saidi menambahkan.

Saatnya kita kembali dengan apa yang dicantumkan oleh orang tua terdahulu “logo ikhlas beramal” itu dijadikan sebagai pegangan bagi kita. tanpa ada rasa kekeluargaan diantara kita, kita tidak akan mampu untuk mengembangkan lembaga ini. Lembaga ini baru dikatakan besar baik dari segi kuantitas maupun kualitas kalau kita memiliki rasa integral terhadap lembaga ini. imbuhnyaSelamat kepada pejabat yang telah dilantik, semoga amanah yang diberikan oleh pemerintah dapat dijalankan  dengan baik dan bagi pejabat yang baru menduduki jabatan agar selalu melakukan koordinasi dengan pejabat yang sudah pernah menduduki jabatan yang di emban. [y]

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh