Mari Kita Kelola Aset Negara dengan Profesional dan Taat Azas

Kemenag Aceh 23-04-2014 17:26

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

Meulaboh-Muhammad Sofyan, Judul di atas merupakan tema Rapat Koordinasi Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Kanwil Kemenag  Aceh yang diadakan di Meulaboh Aceh Barat. Kegiatan ini dibuka tepat pada pukul 15.00 WIB oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh H. Habib Badaruddin, S. Sos. Pada Rabu (23/4).

Habib Badaruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Khalifah Umar Bin Abdul Azis tidak mau menggunakan Barang Milik Negara (BMN) untuk keperluan Pribadinya sebagai bukti beliau menceritakan kejadian dimana ketika sahabat Umar datang  untuk membicarakan perihal pribadi belia mematikan lampu yang sedang menyala karena lampu tersebut menggunakan minyak yang dibeli dengan uang negara.

Selanjutnya beliau meminta agar semua PNS di jajaran Kankemenag Aceh juga meniru hal tersebut dengan tidak menggunakan BMN untuk urusan Pribadi.Lebih lanjut Habib Badaruddin menjelaskan bahwa dalam pengadaan BMN harus direncanakan dengan baik harus tepat guna.

Kalau ada BMN yang yang terpaksa harus dibawa pulang maka pegawai yang bersangkutan berkewajiban menjaga keselamatan dan keamanan BMN tersebut, ujar beliau di akhir sambutannya sebelum beliau membuka secara resmi Rakoor Pengelolaan BMN tersebut.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW