Tinjau UN, Sekda Aceh Tamiang Kunjungi MAN Kuala Simpang

[Karang Baru | Muhammad Sofyan]  Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tamiang berkunjung ke MAN Kualasimpang dalam rangka memantau Pelaksanaan UN SMA/MA/SMK hari Pertama pada Senin (14/4). Turut serta dalam rombongan antara lain Kakankemenag Aceh Tamiang, Dandim 0104 Aceh Timur serta beberapa pemantau lainnya seperti dari Perguruan Tinggi dan LSM.

Jumlah peserta UN lokasi pelaksana MAN Kualasimpang sebanyak 81 orang terdiri dari 71 orang dari MAN Kualasimpang dan 10 orang dari MA Nurul Iman Aceh Tamiang. Dari 81 orang peserta 2 orang tidak hadir dari MA Nurul Iman keduanya adalah siswa laki-laki. Menurut penuturan Ka. MA Nurul Iman keuda siswa tersebut tidak hadir karena faktor keluarga. Yang pertama tidak mau sekolah lagi karena orang tuanya tidak menyetujui dirinya mendaftar pada  penerimaan Brigadir Polisi sedangkan yang kedua disebabkan orang tuanya menikah lagi.

Setelah usai memantau di MAN Kualasimpang Tim dari Pemkab ini meneruskan pemantauan ke SMA Neg 2 Kejuruan Muda yang jaraknya tidak jauh dari lokasi MAN Kualasimpang. Jumlah peserta di Sekolah ini totalnya 296 orang terbagi dalam 16 ruang ujian. 11 ruang ujian (210 Siswa) jurusan IPA sedangkan untuk jurasan IPS 86 orang dibagi dalam 5 ruang.

Disetiap Madrasah/Sekolah yang dikunjungi Tim mengadakan temuramah dengan Kepala Madrasah/Sekolah dan memberikan semangat dan sugesti. [yyy]

Kategori
CONNECT & FOLLOW