Kakanwil Buka Pelatihan untuk Petugas Haji 2017

Aceh Kemenag TV 14-06-2017 13:26
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Muhammad Daud Pakeh secara resmi membuka pelatihan dan pembekalan petugas yang mendampingi jemaah haji tahun 1438 H/2017 M, di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Selasa, 13 juni 2017. Pada kesempatan tersebut, kakanwil mengingatkan agar Pelayanan jemaah haji tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. "Maksimalkan pelayanan, berikan yang terbaik untuk jemaah, karena sebagai petugas kita bertanggung jawab sepenuhnya kepada jemaah dan negara," ujar Kakanwil. Selain itu, Kakanwil juga mengatakan tahun ini harus ada peningkatan di segala bidang. Selain pelayanan, petugas juga harus juga membangun hubungan dengan jemaah sejak awal. Kegiatan tersebut akan berlangsung sampai 22 Juni 2017, yang diikuti 51 peserta, masing-masing 11 orang dari TPHI dan TPIHI serta 29 orang TKHI. Pelaksanaan pembekalan bagi calon petugas kloter Embarkasi Aceh tahun ini merupakan tahapan akhir dari proses rekruitmen petugas haji untuk dinyatakan lulus sebagai petugas haji yang akan mendampingi jamaah ke tanah suci.
Kategori
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW