Trailer Film Cahaya di Atas Bukit

Aceh Kemenag TV 12-07-2017 12:31
Trailer film dokumenter Cahaya di atas Bukit, dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Provinsi Aceh. === Pak Thamrin semasa hidupnya menjabat kepala KUA di Takengon. Dari Beliaulah cahaya ilmu mulai menerangi bukit. Tahun 2013, Madrasah Ibtidaiyah Swasta Kala Wih Ilang resmi berdiri dan beroperasi. Bangunannya berlantai tanah dan berdinding papan. Atapnya, seng bekas sumbangan dari masyarakat sekitar. Walau jauh dari pusat keramaian dan fasilitas pendidikan sangat terbatas, namun semangat mereka tidak berkurang untuk menuntut ilmu. Justru dengan keterbatasan itu, alam menempa mereka lebih baik, Bangun lebih awal dan menempuh perjalanan panjang dalam kabut untuk sampai ke sekolah. Diantara murid-murid MIS Kala Wih Ilang, terdapat anak-anak dari keluarga non-Muslim. Tapi ilmu adalah cahaya untuk semua orang. Soal keimanan masalah pribadi setiap orang.
Kategori
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW