CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tenaga Ahli Menag Mahmud Syaltout Tinjau Persiapan Haji Embarkasi Aceh, Apresiasi Kerja Panitia

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 590
Jumat, 20 Mei 2022
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Tenaga Ahli Menteri Agama RI Bidang Analisis dan Pengembangan Kementerian/Lembaga, Mahmud Syaltout Syahidulhaq Qudratullah PhD bersilaturrahmi dan meninjau persiapan di Embarkasi Haji Aceh, Jum'at, 20 Mei 2022.

Tenaga Ahli Menag tiba di Aceh, Kamis, 19 Mei 2022, disambut Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg didampingi Kabag TU, Drs H Marzuki, A MA.

Pada kunjungannya ke Asrama Haji Aceh juga disambut Kepala UPT Asrama Haji, Drs H Ali Amran Abbas MM.

Mahmud Syaltout mengapresiasi kinerja dan persiapan yang dilakukan panitia pemberangkatan calon jamaah haji Aceh di embarkasi.

"Kami melihat persiapan yang dilakukan disini, sudah luar biasa dan maksimal, semoga ini menjadi amalan kita semua dalam memberikan pelayanan terbaik kepada calon tamu Allah," katanya.


Mahmud Syaltout menjelaskan, Kemenag fokus memantau kualitas pelayanan baik di embarkasi dan Arab Saudi.

Ia juga berdiskusi dengan para PPIH yang sedang ikuti bimtek.

"Harapan kami semua dapat bekerja dengan prima dan maksimal, telah 2 tahun tidak ada pemberangkatan jamaah haji. Jadi tahun ini adalah kesempatan baik yang diberikan izin pemerintah Arab Saudi, meskipun ada pembatasan usia 65 tahun karena pandemi," katanya.

Ia juga meninjau gedung baru penginapan jamaah haji Aceh di embarkasi hasil pembangunan bersumber dari SBSN yang pertama kali digunakan musim haji tahun ini.


Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan, calon jamaah haji Aceh berjumlah 1.988 orang ditambah petugas 11 orang.

"Persiapan dari awal dan konfirmasi jamaah sudah selesai 100%, semoga semua berjalan dengan lancar dan sesuai rencana perjalanan haji," kata Iqbal.

Ia juga mengatakan vaksinasi bagi jamaah yang dipantau 24 jam sehingga tidak ada kendala hingga kini.

"Selain itu, kami dari Kemenag Aceh selalu berkoordinasi dengan pemerintah Aceh dan berbagai lembaga terkait di Aceh, untuk proses persiapan dan pemberangkatan jamaah," katanya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh