CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Lantik 9 Pejabat Eselon 4

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 2993
Jumat, 7 Januari 2022
Featured Image

BandaAceh (Humas) --- Kepala Kantor Wilayah KementerianAgama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg melantik 9 Pejabat Eselon 4 dalamlingkungan Kanwil Kemenag Aceh, Jumat, 7 Januari 2022. Pelantikan danpengambilan sumpah digelar di aula Kanwil Kemenag Aceh.

Iqbal mengatakan, rotasi dan mutasi merupakan kebutuhan sebuahlembaga karena ada jabatan yang kosong maupun ada jabatan yang sudah lamadijabat oleh seorang pejabat.

Selain itu, rotasi dan mutasi dibutuhkan untuk penyegaran dalamsebuah lembaga, sehingga muncul semangat dan motivasi ketika berada ditempatyang baru, memberikan inovasi dan kreatifitas yang dapat meningkatkan pelayanankepada masyarakat.

Iqbalmelanjutkan, jabatan baru yang diemban merupakan amanah, para pejabatyang telah dilantik dipercayakan menduduki jabatan tersebut karena adanyakemampuan dan kompetensi.

"Parapejabat yang dilantik adalah orang-orang yang dipercayai karena mempunyai kompetensi,jadi sudah menjadi tugas bapak ibu untuk membuktikan bahwa anda semua adalahorang yang tepat untuk mengemban amanah ini. Semoga amanah serta kepercayaanini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya," tutup Iqbal.

Berikutpejabat yang dilantik hari ini:

1.   Syafruddin,S.Ag, MSi dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag BandaAceh. Sebelumnya ia menjabat Kepala Seksi Sistem Informasi PAI pada Bidang PAIKanwil Kemenag Provinsi Aceh.

2.    Sayed Khawalid, S.Ag, M.A dilantiksebagai Kepala Seksi Pondok Pesantren Kankemenag Banda Aceh. Sebelumnya iamenjabat Kepala Seksi Bina Lembaga dan Sarana Prasarana KUA, serta sistem InformasiUrusan Agama Islam Bidang Urais Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

3.   SyarifahZaitunsari, M.Ed dilantik sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag BandaAceh. Sebelumnya ia menjabat Pengevaluasi Akademik pada SMP/SMPLB Bidang PAIKanwil Kemenag Provinsi Aceh.

4.   Tarmidhi,S.Ag, M.A dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Nagan Raya.Sebelumnya ia menjabat Kepala Seksi PD Pontren Kankemenag Aceh Barat.

5.   Tgk.Aidy Putra, S.Ag dilantik sebagai Kepala Seksi PD Pontren Kankemenag AcehBarat. Sebelumnya ia menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag NaganRaya.

6.   Abd.Azis, S.Ag, MA dilantik sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan UmrahKankemenag Aceh Tamiang. Sebelumnya ia menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha KankemenagAceh Tamiang.

7.   Zakaria,S.Ag dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Aceh Tamiang. Sebelumnyaia menjabat Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag AcehTamiang.

8.   Zainuddin,S.Ag dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Langsa. Sebelumnyaia menjabat Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Aceh Tamiang.

9.   Drs.Muhammad Nasir dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag AcehTamiang. Sebelumnya ia menjabat Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam KankemenagLangsa.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh