CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

IGRA Silaturrahmi dengan Kemenag Aceh, Bahas Perkembangan dan Pembelajaran bagi Anak Usia Dini

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 320
Jumat, 3 Desember 2021
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Pimpinan Wilayah Ikatan Guru RaudhatulAthfal (IGRA) Provinsi Aceh menggelar silaturrahmi sekaligus audiensi dengan PembinaWilayah/DWP Kanwil Kemenag Aceh, di ruang rapat Kakanwil Kemenag Aceh, Kamis 2Desember 2021.

Kehadiran Pengurus PW IGRA dan  Majelis Hikmah IGRA disambut Ketua DWP KanwilKemenag Aceh selaku Pembina Wilayah Zahrul Baizah SAg, dan mewakili KepalaKanwil Kemenag Aceh oleh Kabid Pendidikan Madrasah Drs H Mukhlis MPd.

Jajaran PW IGRA dihadiri Ketua Nina Yunia Nurhayati, SPd I,sekretaris Zulfinal SPd I dan pengurus dengan berseragamkan biru kuning.

Zahrul Baizah menyatakan menyambut baik atas kehadiranibu-ibu IGRA.

“Alhamdulillah, ini akan menjadi momen yang bermakna bagikita dalam menjalin silaturrahmi dan memperkuat ukhwah Islamiyah, membahastentang pendidikan dan pembelajaran bagi anak usia dini,” kata Zahrul Baizah.

Menurutnya, proses pembelajaran usia dini harus menjadi fokusperhatian dan konsentrasi bersama dalam rangka mendidik anak bangsa.

“Di tingkat athfal lah kita memulai melakukan yang terbaikbagi proses pengembangan anak didik, setelah di rumah atau belajar dengan orangtua, disinilah mereka menemukan dan belajar tentang dunia luar, pembentukan karakter dan pola pikir anak,” jelasnya.

Kami berharap melalui pertemuan seperti ini, akan melahirkanberbagai terobosan baru dan sharing informasi terkait di lingkungan IGRA,lanjutnya.

Zahrul Baizah juga berharap PW IGRA dengan Pembina dan KanwilKemenag Aceh terus bersinergi dan saling mendukung untuk pengembanganpendidikan bagi anak usia dini yang meningkat dan lebih baik.

“Jadi, tidak mesti pada pertemuan formal, tapi selanjutnyakita juga bisa melakukan pertemuan-pertemuan lainnya di luar atau dimana sajauntuk berpikir dan bertindak terhadap IGRA,” ucapnya.[]

 

 

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh