Dibuka Wali Kota, BWI Kota Sabang Lakukan Pembinaan Nazir Pengelolaan Tanah Wakaf

Inmas Aceh 25-11-2021 16:38

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Sabang (Vic) --- Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Kota Sabang melaksanakan pembinaan nazir tanah wakaf se Kota Sabang selama dua hari,  23-24 Movember 2021

Acara yang bertempat di Gedung Media Center Infokom Gampong Bypass Cot Ba'u Kecamatan Sukajaya Kota Sabang ini, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sabang, yang diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Setda Kota Sabang Junizar SH.

Dalam sambutannya Junizar SH yang mewakili Walikota Sabang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada BWI sabang atas terselenggaranya kegiatan ini.

Pada kesempatan yang sama Tgk Hamdani Ketua BWI Kota Sabang juga turut menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Sabang, Kemenag Kota Sabang, Dinas Syariat Islam, dan Badan Dayah Kota Sabang atas support yang diberikan sehingga terlaksana kegiatan ini.  


Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari 23 orang nazir dari gampong, 4 orang Penyuluh KUA Sukajaya dan Sukakarya, 1 orang nazir lembaga Baitul Mal Sabang dan 2 orang dari staf Penyelenggara Kemenag Kota Sabang.

Pemateri yang dihadirkan adalah pemateri  profesional/akademisi, serta praktisi yaitu Prof DR Nazaruddin A Wahid MA, Dekan Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry yang juga sebagai Ketua Baitul Mal Aceh, dan Dr Tgk H A Gani Isa SH MAg selaku Ketua BWI perwakilan Aceh.

Juga Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg dalam hal ini diwakili Kabid Penaiszawa Drs H Azhari Abu Bakar, dan Kakankemenag Kota Sabang H Yasih SAg MA, Kepala BPN Kota Sabang, dan Ketua BWI Sabang Tgk Hamdani.

Dalam kesempatan tersebut juga Ketua BWI Aceh Dr A Gani Isa menyerahkan buku karangan beliau sendiri yang berjudul "Wakaf dan Kemaslahatan Umat" kepada Ketua BWI perwakilan Kota Sabang, serta disaksikan Junizar SH; juga Drs Marwan, Kepala Dinas Syariat Islam; serta H Yasih SAg MA, Kepala Kankemang Kota Sabang; dan Ketua Panitia Acara Masri SAg.[rizalfahmi/y]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW