Kanwil Kemenag Aceh Berikan Penghargaan Pada Guru Berprestasi di Hari Guru Nasional

Inmas Aceh 25-11-2021 15:45

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Aceh Besar (Humas) - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 Madrasah Terpadu Tungkop melaksanakan Upacara Memperingati Hari Guru Nasional di Lapangan Madrasah Terpadu Tungkop. Kamis, 25 November 2021. 

Bertindak sebagai pembina upacara Kakanwil Kemenag Aceh Dr.H. Iqbal, S.Ag. M.Ag. Dalam amanatnya mengatakan tugas dari guru sangat mulia, guru disebut pahlawan tanpa jasa, dan kedepan diwacanakan mendapat gelar pahlawan. 

Iqbal berharap upacara ini tidak hanya sekedar upacara seremonial, dengan ini kita selalu mengingat jasa-jasa para guru dalam kehidupan keseharian, menjadikan kebiasaan dan hebit dalam kehidupan sehari-hari. 

Dalam Kehidupan tidak ada istilah mantan pada guru, sampai tutup usia guru tetap menjadi guru.  Guru dan termasuk yang menjadi pemimpin senantiasa selalu mengingat jasa para guru. Jasa guru terikat dengan kehidupan, walaupun ada yang salah, dan melanggar hukum yang nama guru tetap guru, sekali guru tetap guru. Ucap Iqbal.

Menjadi Guru bukan mudah, beratnya tugas guru dalam menjalankan tugas mulia, maka dalam hal ini Kementerian Agama sudah mengupayakan kesejahteraan guru. Guru PNS Kemenag saat ini sudah pada tahap kesejahteraan. Ucapnya. 

Lanjutnya, tugas guru tidak diikat dengan  ruang dan waktu. Kalau terikat, maka guru tidak akan mempedulikan kepada siswa setelah mengajar. Senantiasa guru menjadi ayah dan ibu bagi siswa, mengajar dengan kasih sayang, dan sikap yang ikhlas akan dikenang selama-lamanya. 

Anak-anak madrasah sudah lebih baik, dan lebih baik di madrasah. Jangan pesimis, tetap bersemangat belajar di madrasah dan terus di madrasah. Di madrasah keuntungannya ilmu  agama lebih banyak dan ilmu umum juga. Bagi Guru juga tetap semangat dan terus ikhlas dalam mengajar di madrasah. Ucap Iqbal. 

Upacara ini juga turut memberikan penghargaan pada guru  berprestasi. Penghargaan diberikan kepada:.

1. MTsN 2 Aceh Besar dinobatkan sebagai Sekolah Aktif Literasi Nasional dalam program Nyalanesia Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional

2. Sudirman M, S.Ag Kepala MTsN 2 Aceh Besar  meraih predikat Kepala Sekolah Aktif Literasi Nasional tahun 2021 dalam program Nyalanesia Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional. 

3. Zahra Nurul Liza, S.Pd., M. Pd meraih predikat Pembina Literasi Sekolah Nasional dalam program Nyalanesia Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional.

4. Siti Mulia Risky, S. Pdi., M. Pd guru bidang studi bahasa Inggris terpilih sebagai delegasi Indonesia dalam program intenasional ASEAN Youth Volunteer Program (AYVP) dengan tema "Strengthening Asean Education System in Challenging Time".

5. Mawaddah Warahmah, M. Pd Guru bidang studi bahasa Inggris Meraih Medali Emas POSI tahun 2021

6. Aulia Zulmy, S. Pd Guru bidang studi bahasa Inggris Meraih Medali Emas POSI tahun 2021. 

7. Ellysa Putri, S. Pd., M. Pd Guru bidang studi IPS Meraih Medali Emas POSI tahun 2021.

Ditingkat MA juga pemberian penghargaan kepada Drs. Sayuti  atas dedikasi pasca purna tugas pada MAN 4 Aceh Besar.[]

Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW