Kakankemenag Jadi Pembina Upacara di MAN 1 Banda Aceh

Inmas Aceh 25-10-2021 21:26

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Heri Ulka) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs.H.Asy'ari M.Si menghadiri sekaligus menjadi Inspektur upacara Hari Senin, 25 oktober 2021 di MAN 1 Banda Aceh.

Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa patriotism dan rasa cinta siswa kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atas perjuangan para pahlawan Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. 

Upacara ini diikuti oleh Dewan Guru, Pengawas, Siswa/i MAN 1 Banda Aceh, upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat. 

Ketika menyampaikan amanat upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs H Asy’ari MSi menyampaikan bahwa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banda Aceh dikukuhkan sebagai MAN Akademik di Kota Banda Aceh. 

“MAN Model ini kita kukuhkan sebagai MAN Akademik dan MAN 3 Banda Aceh yang berada di Rukoh Darussalam ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Agama sebagai MAN Keterampilan” Ujar Asy’ari. 

Madrasah ini harus unggul disiplinnya, unggul prestasinya, unggul sosialnya dan unggul akademiknya, kepada kita semua untuk dapat melaksanakan cita-cita tersebut, jadi seluruh Keluarga Besar MAN 1 Banda Aceh harus bersatu saling mendukung dan membantu. Madrasah selalu siap  dengan sekolah umum, semua ini terlihat dari prestasi yang diraih madrasah. 

“Kita semua harus bangga karena kita bersekolah di Madrasah, Madrasah hebat, Madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah” tuturnya.

Ia mengharapkan kepada seluruh siswa/i MAN 1 Banda Aceh untuk dapat menuntut ilmu dengan baik, karena madrasah merupakan tempat menimba ilmu, mari kita ikat pinggang, sisihkan waktu untuk belajar, mengisi jiwa kita dengan hal-hal baik dan positif. Mari kita saling menyayangi, saling menghargai, saling menasehati, demi suksenya, demi jayanya , sisihkan waktu untuk belajar, mengisi jiwa kita dengan hal-hal baik dan positif. Mari kita saling menyayangi, saling menghargai, saling menasehati, demi suksenya, demi jayanya MAN 1 Banda Aceh kita, tutupnya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW