Kemenag Aceh Utara Banchmarking di KUA Pegasing, Melihat Pelaksanaan Layanan Nikah & Rujuk

Inmas Aceh 13-10-2021 19:21

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Takengon (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah H Saidi B SAg MA didampingi Kasubbag TU Wahdi MS, MA serta Kasi Bimas Islam Ahmad Marjan SAg Kasi PD Pontren Ihsanuddin, SAg dan Kasi PHU Drs Alwin menerima kunjungan kerja rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara. Rabu (13/10/21) bertempat di Aula Umah Pesilangan kantor setempat.

Kunjungan kerja bertajuk Benchmarking pada KUA Kecamatan Pegasing itu dalam rangka peningkatan layanan pernikahan di Kabupaten Aceh Utara. Rombongan akan melihat langsung kegiatan, pelaksanaan tupoksi khususnya layanan Nikah dan Rujuk.

Rombongan Benchmarking ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenerian Agama Kabupaten Aceh Utara, Bapak H. Salamina, MA beserta Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam dan 27 Kepala KUA.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah H Saidi B SAg MA mengucapkan selamat datang di tanah Gayo dengan khas kopi arabika itu. Menurutnya, sebagai salah satu Kankemenag di Aceh yang menjadi pilot project Reformasi Birokrasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kemenag Aceh Tengah terus melakukan inovasi.

"untuk mewujudkan WBK/WBBM, sejumlah capaian inovasi dalam mempersiapkannya telah kami lakukan, diantaranya Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) baik di kantor Kemenag, madrasah dan KUA, Ihmal Market, Infak Seribu, serta sejumlah layanan internal berbasis aplikasi, seperti SIMAMPAT-e dan e-Cinta Wakaf, e-profil kemudian menjalin kerjasama (MoU) lintas sektoral dengan Kejaksaan, Kepolisian, Disdukcapil, Pertanahan, Mahkamah Syar’iyah, Baitul Mal serta instansi lainnya" jelas Saidi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara H Salamina MA mengucapkan terikasih atas sambutan hangat yang diberikan tuan rumah, ia berharap dengan kegiatan ini mendapat ilmu dan pengalaman yang akan dibawa ke Aceh Utara.

"Kami memohon kepada Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah membantu dan mengarahkan kami untuk mendapatkan penjelasan dan informasi yang diperlukan oleh rombongan Banchmarking Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara." Jelas Salamina.

Usai melakukan pertemuan silaturahmi di Aula kantor setempat, seluruh rombongan sempat menyeruput kopi gayo di kafe Alang Tulung milik Kemenag Aceh Tengah hingga kemudian berangkat menuju KUA Kecamatan Pegasing.[Alfansyie].

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW