Jumat Berkah, Siswa dan ASN Kemenag Banda Aceh Bedah Rumah Munazir

Inmas Aceh 28-09-2021 16:42

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Heri Ulka)---Kakankemenag B.Aceh Drs.H.Asy'ari M.Si yang didampingi Kasubbag TU Aida Rina Elisiva B.Acc MM beserta jajarannya menyerahkan Kunci serta meupeusijuk Rumah pak Munazir  (Guru MIN 7 Banda Aceh) yang selesai direhab dengan sumbangan Siswa dan ASN Kementerian Agama B.Aceh, Selasa (28/09/2021) di Gampong  Seubun Ayoen Lhoknga Aceh Besar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs H Asy’ari MSi ketika memberi arahan dan bimbingan menyampaikan, ia dan jajarannya begitu mendapat informasi kebakaran rumah salah seorang guru MIN 7 Banda Aceh  (Munazir) pada 17 Juni 2021 saat itu langsung meninjau dan melihat keadaan rumah yang terbakar tersebut. Selesai meninjau ia mengadakan musyawarah bersama Kasubbag TU, Para Kasi, Kepala Madrasah dan Kepala KUA sekota Banda Aceh yang intinya ia bersama jajaranya ingin membangun kembali rumah tersebut, karena ketika ditinjau rumah tersebut masih layak untuk direhab, tidak perlu dibangun baru. 

‘Ide rehab rumah ini dari teman-teman setelah saya adakan rapat, tujuannya untuk menyambung silaturrahmi sesama ASN. Semua ASN di Kantor, KUA Kec, Madrasah dan para siswa menyumbang sekadarnya setiap hari Jumat, sehingga Jumat berkah bisa kita rehab kembali rumah pak Munazir” Ujar Asy’ari. 

Asy’ari juga menambahkan rehabilitasi rumah pak Munazir merupakan amanah yang dititipkan oleh Siswa Madrasah dan ASN Kemenag Banda Aceh, sebab itu hari ini merupakan hari penyerahan kunci rumah setelah direhab, dan saya mengajak Kepala Madrasah, Kasubbag TU, Para Kasi, Kepala KUA dan pengawas madrasah untuk menyaksikan penyerahan amanah ini kepada yang berhak, sehingga saya sudah lepas dari tanggung jawab amanah tersebut. 

“Hari ini penyerahan kunci sekaligus peusijuk rumah pak Munazir yang selesai kita rehab, ini merupakan amanah teman-teman yang dititipkan ke saya, makanya saya mengajak teman-teman untuk menyaksikan penyerahan kunci rumah ini” ujar Asy’ari. 

Selain merehab rumah Jajaran Kemenag Banda Aceh juga ikut menyumbang sehelai Hambal, satu pompa Sanyo dan satu buah kipas angin. 

Munazir menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh beserta jajarannya, ASN KUA, ASN dan Siswa di madrasah yang telah menyumbang sebagian hartanya untuk merehab kembali rumahnya yang beberapa bulan yang lalu terbakar. 

“saya tidak sanggup membalas sumbangan Bapak-bapak dan anak-anak kita di madrasah yang menyisihkan jajan mereka untuk menyumbang rehab rumah saya, hanya Allah SWT yang akan membalasnya di hari akhirat” tuturnya.

Hadir pada acara penyerahan kunci dan peusijuk rumah pak Munazir Kakankemenag Banda Aceh Drs H Asy’ari MSi, Kasubbag TU Aida Rina Elisiva BAcc MM, Kasi PHU H Muhammad Iqbal, S.Ag MH, Kasi Pendidikan Madrasah Dr Qadriyah MPd, KUA Kec. Kuta Alam M. Qusai SHI, K2M MA  Muzakkar MPd, K2M MI Bukhari MPd, Pengawas Madrasah dan ASN Kemenag Banda Aceh.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW