CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Langsa Hadiri Pembukaan Pelatihan Kader Ulama

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 241
Senin, 27 September 2021
Featured Image

Kota Langsa (Hendra)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa Drs.H.Hasanuddin,MH., hadiri kegiatan pembukaan Pelatihan Kader Ulama (PKU)ke-4 di Hotel Ferla In Langsa, Senin, 27 September 2021 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh MPU Kota Langsa dan dihadiri oleh Wakil Walikota Langsa, Forkopimda Kota Langsa, Ka.Kankemenag Kota Langsa, Pengurus MPU dan seluruh Kader Ulama Kota Langsa.

Kegiatan berlangsung mulai tanggal 27 September 2021 s.d  1 Oktober 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh wakil walikota langsa Dr. Marzuki Hamid MM.

Dalam sambutannya marzuki menyambut dengan gembira atas pelaksanaan kegiatan PKU-4 ini karena sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kota Langsa, karena Kota Langa dibangun dari segala aspek kehidupan berbasiskan  ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk dalam persoalan Agama dimana mpu bisa berperan maksimal  sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Ulama adalah pewaris para nabi, mereka dituntut untuk menyampaikan ilmu pengetahuan, memperbaiki keimanan dan akhlak masyarakat. Sekaligus memberi pemecahan bagi persoalan-persoalan yang di hadapi umat," katanya.

Hasanuddin juga menyambut baik kegiatan Pelatihan bagi kader ulama ini,  karena kegiatan Agama dan Keagamaan merupakan bagian dari visi dan misi Kementerian Agama.  Untuk menghadapi tantangan zaman saat ini, diperlukan kaderisasi ulama, membekali kader-kader ulama muda dengan ilmu pengetahuan tentang keagamaan.

"Semoga dengan kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan ulama-ulama muda yang memiliki  kompetensi ilmu agama, wawasan keislaman yang luas serta memiliki integritas yang tinggi. Sehingga mereka akan mampu menghadapi tantangan zaman, serta mampu menegakkan yang benar itu benar yang salah itu salah," harap Hasanuddin.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh