CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Subulussalam Gandeng Dinas Pendidikan Kembangkan Mutu, Kakanwil Dukung Inisiasi Jajarannya

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 170
Sabtu, 25 September 2021
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian AgamaProvinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mendukung inisiasi yang dilakukan KemenagSubulussalam dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di KotaSubulussalam.

Hal ini disampaikan Kakanwil usai menerima dokumen komitmenkerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam dan Kemenagyang diserahkan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, H Sairun SAg di ruangkerja Kakanwil, Jum’at 24 September 2021.

“Kita apresiasi langkah-langkah yang dilakukan setiap jajaranKemenag di tingkat kabupaten/kota dalam mengembangkan berbagai kegiatan danprogram, kami sangat mendukung, tentu ini adalah sebuah terobosan untukkemajuan,” kata Iqbal.

Ia mengharapkan Kemenag kabupaten/kota untuk membangunkomunikasi dan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah di tingkat II.

“Sinergi yang baik, akan melahirkan program dan kerjasamayang baik pula, yang sudah terbina mari kita jaga,” pesannya.


Sementara Sairun mengatakan Pemkot Subulussalam berkomitmen untuk bersinergi dengan Kemenag dalam rangka mengembangkan kemajuan pendidikan di kota Sada Kata itu.

Ia menjelaskan tidak membedakan pendidikan di sekolah umum dan madrasah, “Pemkot berpikir untuk kemajuan anak bangsa, tidak ada beda sekolah dan madrasah. Termasuk dalam alokasi anggaran juga akan kita seimbangkan,” jelas Sairun.

Ia juga menyampaikan pesan Walikota Subulussalam, bahwa Pemerintah tetap komitmen membangun sinergitas dengan Kementerian Agama Kota Subulussalam, dan hal itu tidak perlu diragukan.

Sementara Juniazi menyebutkan pihaknya terus berkoordinasi dan konsultasi dengan Pemkot, khususnya terkait pendidikan dan bidang lainnya untuk bersama-sama mengembangkat pendidikan keagamaan dan keummatan.

“Salam dari bapak Walikota untuk pak Kanwil, seyogyanya beliau juga hadir pada pertemuan ini, namun karena ada hal yang mendadak beliau kembali ke Subulussalam,” katanya.

Ia berterimakasih atas dukungan dan sambutan dari Kakanwil Kemenag Aceh.

“InsyaAllah, dalam waktu dekat Pemkot Subulussalam akan menyediakan lahan untuk relokasi MIN 1 Subulussalam, untuk porsi anggaran ke madrasah pemkot juga akan mengalokasikan dengan kebutuhan yang memadai,” kata Juniazi.

Pada kesempatan ini, Kakankemenag Subulussalam juga menerima rekomendasi penyelenggaraan Pendidikan Diniyah Formal (PDF) tingkat Wustha dan Ulya Ponpes Subulurrahmah Kampung Pulo Kedep Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam. []


Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh