Audiensi ke Kanwil, Polda Aceh Siap Fasilitasi Vaksinasi Siswa MA dan MTs

Inmas Aceh 15-09-2021 11:51

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Humas)--Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg menerima audiensi tim Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Rabu, 15 September 2021.

Di Kanwil, tamu kepolisian disambut hangat kemudian beraudiensi, yang diwakili oleh Plh Kabag TU Munawar SE dan Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs H Mukhlis MPd.

Di ruang rapat Kanwil lantai dua, audiensi tentang vaksinasi untuk siswa madrasah, diikuti Kasubbag Umum dan Humas Tajri bin Yakub MSi dan admin berita di Humas.

Meeting bersama Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Aceh Kombespol Drs H Agus Sarjito, yang diwakili Iptu Amir H dan staf Bripka Khairul itu, juga membicarakan soal  kehadiran siswa jelang kunjungan Presiden RI ke Aceh, dan vaksinasi selanjutnya di MA dan MTs.

"Kami menyambut baik kehadiran tim Polda Aceh ke Kanwil, dalam membangun komunikasi, juga dalam menjalin kemitraan," sambut Kabid Penmad.

Sebutnya, silaturrahmi ini juga dalam upaya bersama, agar siswa bisa divaksin, meskipun selama ini sebagiannya telah divaksin, bersama masyarakat.

"Kita telah lakukan vaksinasi di beberapa madrasah, juga siswa yang berpartisipasi bersama masyarakat, tapi masih pada tahap sosialisasi, juga vaksinasi dengan seizin wali siswa," imbuh Mukhlis, yang wakili Kakanwil, yang saat bersamaan sedang ada acara bersama Komisi VIII DPR di Kota Jantho.

Lanjut Kabid Penmad, bahwa Kanwil membawahi beberapa Kankemenag, yang memiliki madrasah.

"Menyangkut himbauan vaksin, yang sudah ada selama ini, himbauan secara umum untuk vaksinasi bagi ASN. Dan ke depan diwajibkan bagi selain ASN, juga siswa," ungkapnya 

Meeting juga bicarakan beberapa teknis vaksinasi, menyangkut kehadiran Presiden RI ke Banda Aceh, juga vaksinasi di madrasah, meskipun masih sedang daring.

Rencananya, sebagian siswa dari beberapa madrasah akan dihadirkan ke Convention Hall, Lampineung, depan Kantor Gubernur Aceh. 

"Kanwil mendukung sepenuhnya kerja sama dalam fasilitasi pihak kepolisian untuk vaksinasi siswa," sambut Plh Kabag TU Munawar.

Sementara Kasubbag Umum dan Humas sampaikan bahwa, sebagaimana surat dari gugus tugas vaksinasi sebelumnya, Kanwil telah himbau pada jajaran untuk vaksinasi, dan sebagian telah laksanakannya.

"Kami siap sediakan vaksinator, siap membantu Kanwil dan Kankemenag, juga madrasah untuk vaksinasi di MA dan MTs. Ini berguna untuk upaya pencegahan," ujar Karoops.

Sebutnya, madrasah melalui Kemenag juga bisa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), atau langsung dengan Polda, untuk fasilitasi vaksinasi ini. Polda siapkan gerai-gerai vaksin.

"Vaksinasi Merdeka juga sedang berlangsung, kerjasama dengan tempat ibadah, sekolah, dan kampus, (UIN)," ujarnya, dan katanya hari ini sedang di USK (Unsyiah).


Sementara itu, acara yang sama, tentang kunjungan Presiden RI dan vaksinasi ke madrasah sedang berlangsung di Setda Aceh.
Acara virtual di Kantor Gubernur, dihadiri Kakanwil yang diwakili Kabid Urais Drs H Marzuki MA. Juga hadir dari Bidang Penmad, yang dihadiri Kasi Kesiswaan Zulkifli MPd.[yyy]


Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW