Kemenag Aceh Timur Gelar Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran 2021

Inmas Aceh 15-09-2021 00:01

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Idi (Irfan)---Memasuki triwulan tiga, Kantor Kementerian Agama Aceh Timur mengadakan rapat evaluasi penyerapan anggaran sampai dengan bulan Agustus 2021  pada satuan kerja (satker) di lingkungan Kemenag Aceh timur  di Aula serbaguna Kemenag Aceh Timur, Selasa (14/08).

Kegiatan rapat tersebut di hadiri oleh kepala kantor kemenag Aceh Timur H.Salman S.Pd,M.Ag , Kasubbag TU  H.Akly S.Ag MH, Perencana Kemenag Supardi SE dan sekretariat, Seksi bimas, seksi penmad,seksi PAIS, seksi  PD pontren dan PHU yang dihadiri oleh masing - masing PPK dan Staf PPK, sedangkan dari satker madrasah yaitu dari Madrasah tingkat MA dan MTsN yang  di hadiri oleh KPA dan Benfahara masing- masing satker 

Dalam sambutan dan arahannya H.Salman mengatakan agar setiap anggaran yang terealisasi harus didukung dengan dokumen pendukungnya, sesuai SOP, sesuai dengan time schedule dan sesuai standar audit kinerja. 

H.Salman juga menambahkan bahwa realisasi penyerapan anggaran pada triwulan dua, sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Secara umum penyerapan anggaran sesuai dengan apa yang kita harapkan, karena penyerepan anggaran ini akan berbanding lurus dengan pelayanan publik,” tuturnya.

Lebih lanjut H.Salman mengatakan, secara keseluruhan sumua satker telah mencapai target realusasi yaitu rata2 mencapai angka 75 persen bahkan ada hal yang sangat menarik salah satu yaitu MAN 1  Aceh Timur yang realisasinya tembus sampai 95 persen

Di tahun 2021, Kakankemenag mengingatkan agar penyerapan anggaran harus sesuai dengan rencana kerja (time schedule) yang telah di buat secara bersama sama yaitu triwulan satu 25%, triwulan dua 50%, triwulan tiga 75%, dan triwulan IV 100%.

Terakhir H.Salman berharap  kepada pimpinan satker untuk terus memantau kegiatan yang dilakukan setiap pengelola, demi untuk memacu realisasi anggaran agar berjalan dengan baik dan maksimal.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW