Kemenag Aceh Timur dan BPN Kembali Lakukan Pengukuran Tanah Wakaf

Inmas Aceh 06-09-2021 18:26

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Idi (Irfan)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf di bawah Pundak H.mulkan Sidamanik S.Sos.I MA kembali melakukan pengukuran dua persil tanah wakaf bersama badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh Timur, Senin (06/09/2021).

 "Kita terus kebut pengukuran Tanah wakaf dalam rangka menindaklanjuti program Kementerian Agama RI melalui Ditjen Bimas Islam perihal percepatan pensertifikatan tanah wakaf, kami bersama Dua orang petugas BPN Aceh Timur terus bergerak cepat melakukan pengukuran tanah wakaf," kata Mulkan.

Lebih lanjut H.Mulkan memaparkan kali ini Kecamatan banda Alam menjadi target pengukuran tanah wakaf yang mana lahan wakaf tersebut digunakan untuk komplek pondok pesantren.

"Untuk pertamanya tim melakukan pegukuran Tanah Wakaf yang terletak di komplek Dayah Bustanussalam yang didalam nya terdapat Satu persil tanah wakaf," papar Mulkan.

Selanjutnya tim langsung bergegas menuju  pondok pesantren Istiqamatuddin darunnaja yang terletak di Desa Panton Rayeuk yang juga diperuntukkan untuk komplek dayah.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Banda Alam Akbar S.HI mengucapkan banyak terimakasih kepada tim pengukuran tanah wakaf dari  BPN Aceh Timur yang didampingi langsung oleh H.Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA selaku Peyelenggara Zawa yang sudah melaksanakan pengukuran diwilayahnya.

"Semoga selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kebahagian dalam menjalankan tugas," ucap Akbar.

Dalam kesempatan tersebut Kakan BPN M.Taufik,S.Si.,M.M melalui KTU Ikhfan Azwar Hasibun A. Md megutus Dua Perwakilan BPN Aceh Timur yaitu yaitu Muhammad Sayuti Ask dan Ardilah Ask untuk ikut dalam Tim pengukuran tanah wakaf sporadik akan kita kerja terus sampai selesai ini merupakan bentuk kerjasama yang sudah disepakati BNP Aceh Timur dengan Kementerian Agama dalam percepatan sertifikasi tanah.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW