CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pokjaluh Agama Islam Kemenag Banda Aceh Gelar Zikir dan Doa untuk Negeri

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 152
Senin, 26 Juli 2021
Featured Image

Banda Aceh -  Kelompok kerja penyuluh Agama Islam, Pokjaluh Kantor Kementerian Agama bersama  perwakilan Penyuluh Non PNS Kota Banda Aceh, Senin,  26 juli 2021 menggelar acara zikir dan do'a bersama.

Kegiatan ini bertema "Zikir dan Do'a, ikhtiar Spiritual penyuluh Kota Banda Aceh Demi Keselamatan Bangsa."

Acara diadakan di aula kantor kemenag yang di hadiri Kakankemenag Drs H.Asyari Ms.i, Kasubag TU Aida Rina Eli Syifa B.acc MM dan Kasi Bimas Islam H. Zulkaini M.A serta seluruh penyuluh  Pns dan Non Pns.

Dalam acara Zikir yg dipandu oleh Ketua Pokjaluh, Hj. Rosmiati,  S. Ag. M. Sos.

Kakankemenag menyampaikan bahwa ada 4 hal yang harus di pahami oleh setiap orang yaitu, positif thinking, ihktiar, berdoa dan tawakal. Dalam menghadapi segala hal, agar dapat terhindar dari segala marabahaya.

Acara zikir tahlil dan do'a ini juga di pimpin oleh Tgk H. Rusli Daud, SHI, M.Ag yang merupakan Penyuluh Agama Islam  Kecamatan Jaya Baru  yg juga merupakan pimpinan Dayah Misrul Huda  Malikussaleh, kota Banda Aceh, zikir yang di awali dengan kalimat istighfar dan diiringi dengan do'a  tolak bala dan berbagai rangkaian  do'a - do'a yang lain.

Zikir dan doa dilantunkan dengan khusyuk  serta syahdu, semoga dengan lantunan zikir, tahlil dan do'a ini, segala wabah yang menimpa negeri ini dapat pulih dan Allah berikan rahmat kepada kita semua. Acara zikir tahlil dan do'a pagi ini di tutup dengan tausyiah yang di sampaikan oleh ust H. Agustri Lc. M.A  yang merupakan Da'i Provinsi Aceh. 

Ketua Forum Pokjaluh Kota Banda Aceh, Hj. Rosmiati. dalam penutupan kegiatan Zikir,  menghaturkan ribuan terimakasih  atas Dukungan moriil dan Spiritual dari Kemenag Kota Banda Aceh dan jajaran dalam berbagai aktifitas Pokjaluh Kota Banda Aceh.

Serta partisipasi seluruh penyuluh,  pns maupun non pns dalam berbagai aktifitas keagamaan di tengah tengah masyarakat meskipun dalam kondisi yg sulit sekarang ini. Namun tetap dalam menjaga protokoler kesehatan.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh