Kemenag Aceh akan Sembelih 6 Hewan Kurban, Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Inmas Aceh 21-07-2021 20:27

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Humas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di lapangan voli kantor setempat, Kamis, 22 Juli 2021. 

Total 6 sapi yang akan disembelih besok dan semuanya merupakan kurban dari ASN Kemenag Aceh.

Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg diwakili Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Aceh Drs H Azhari mengatakan, penyembelihan hewan kurban akan dimulai usai subuh dan siap didistribusikan sebelum zuhur.

"Insya Allah besok dilakukan penyembelihan setelah subuh dan akan didistribusikan sekitar pukul 11.00-13.00 WIB.  Semua petugas diwajibkan memakai masker dan hanya tim yang dibentuk yang dibolehkan untuk mengambil daging qurban," kata Azhari.

Azhari mengatakan, daging kurban tersebut nantinya akan didistribusikan untuk  ASN Kemenag Aceh, fakir miskin, dan anak yatim di salah satu panti asuhan di Aceh Besar.

"Kurban dibagi ke rumah masing-masing dan yatim kita antar untuk mencegah kerumunan. Semua kita lakukan dengan aturan prokes yang ketat sesuai dengan surat edaran Menag nomor 17," ujarnya.


Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW